Connect with us

Sumut

Presiden Jokowi Sempatkan Salam Mantan Pedagang Pasar Aksara Medan

Published

on

Jokowi sempatkan datangi mantan pedagang Aksara usai menghadiri Munas Ke-10 KAHMI ada Jumat (17/11/2017)

Medan-GeoSiar.com, Presiden Joko Widodo kembali berkunjung ke Medan, Sumatera Utara untuk membuka acara Munas Ke-10 KAHMI pada Jumat (17/11/2017).

Mesipun dalam agenda kunjungannya tak ada rencana mengunjungi pasar Aksara Medan, saat melewati lokasi pasar, Jokowi sempatkan untuk menyapa mantan pedagang di tengah perjalanan menuju Bandar Udara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara Jumat (17/11/2017).

Dlam kunjungan ini. Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi meninjau langsung lokasi bekas Pasar Aksara, yang terbakar 12 Juli 2016 silam.

Sebelumnya, Jokowi memberi sinyal pada Pemerintah Kota Medan untuk membangun kembali Pasar Aksara yang sempat terbakar.

Perintah langsung presiden itu disampaikan pada Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung usai melakukan kunjungan ke Siosar, Tanah Karo, Sumatera Utara.

“Saya mendapat kabar ini dari Staf Kepresidenan, ibu Arini Jalal. Selepas melakukan rapat di istana negara, ibu Arini memberi kabar pada kami jika Presiden sudah memerintahkan Walikota untuk membangun lagu Pasar Aksara di lokasi yang sama,” kata Sekretaris Pedagang Pasar Aksara, Saut Turnip, Rabu (25/10/2017).

Kehadiran Presiden yang baru usai membuka Munas Ke-10 KAHMI, disambut antusias para warga yang ada di sekitar lokasi pasar Akasara.

Bahkan sejumlah warga yang dulunya merupakan pedagang di Pasar Aksara turut menyampaikan aspirasinya.

Presiden tampak mendengarkan keluhan masyarakat sambil menjabat tangan merangkul mereka.

Setelah itu, Presiden beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Bandara Udara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Tepat pukul 18.45 WIB, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden beserta rombongan lepas landas menuju Jakarta.(trb/r1)