Connect with us

Olahraga

Etape Pertama Tour de Singkarak: Pebalap Jerman Jadi Juara

Published

on

Logo Tour de Singkarak 2017

Padang-Geosiar.com, Gelaran etape pertama balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2017 berhasil dimenangkan pebalap Jerman, Robert Muller. Andalan tim Embrace The World Cycling ini menempuh jarak 109,3 kilometer dengan catatan waktu 02:32:48.

Tour de Singkarak 2017 mengambil garis start di Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar, dan garis finish di Pantai Padang, Kota Padang. Pada balapan yang digelar, Sabtu, 18 November 2017 itu, pebalap kebanggan Indonesia Jamal Hibatulloh dari KFC, berhasil finish di peringkat ketiga dengan catatan waktu 02:32:52.

Sementara peringkat kedua direbut Paerapol Chawchiangkwang dari Thailand Continental Cycling Team dengan waktu tempuh 02:32:48.

Sang juara, Robert Muller menyatakan ini pertama kalinya dia mengikuti gelaran balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS). Dia sangat bersyukur bisa keluar sebagai juara pertama.

“Saya cukup senang bisa tampil di sini. Apalagi langsung menjadi juara pada salah satu etape yang dilombakan. Ini adalah percapaian tim,” kata Robert Muller.

Ketiga pebalap yang menjuarai Tds 2017 memang tampil bagus sejak awal balapan. Mereka langsung memisahkan diri dari rombongan besar sejak bergerak dari Istano Basa Pagaruyung dan secara bergantian memimpin balapan hingga menjelang finis.

pebalap Indonesia, Jamal Hibatulloh yang berhasil finish ketiga pada etape pertama ini mengaku puas bisa berhasil finish ketiga di etape pertama. Dia berharap di etape selanjutnya bisa mendapat hasil yang lebih baik.

“Ini balapan pertama saya di TdS. Hasilnya cukup bagus untuk mengawali balapan ini. Semoga ke depannya jauh lebih baik. Balapan masih panjang,” kata Jamal Hibatulloh.

Etape kedua Tour de Singkarak akan digelar besok, Minggu (19/11). Rute balapan dimulai dari Paninan Pesisir Selatan menuju Sawahlunto, dengan jarak tempuh 156 kilometer. Etape ini meliputi jalan datar dan tanjakan cukup tinggi. (Ant/R2)