Connect with us

Nasional

Setya Novanto Dipindahkan ke RSCM, Ini Alasannya

Published

on

Setya Novanto saat masih di rawat di RS Medika

Jakarta-Geosiar.com, Tersangka kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP, Setya Novanto dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Barat. Ia tiba di Klinik Eksekutif 24 Jam pada pukul 13.15.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah tidak membantah pemindahan Ketua DPR tersebut merupakan rekomendasi dari Dokter KPK. “Untuk kebutuhan penyidikan,” kata Febri melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat, 17 November 2017.

Menurut febri, pemindahan Novanto dibutuhkan dibutuhkan untuk proses penyidikan. Ia juga mengatakan, pemeriksaan tersebut perlu dilakukan untuk memutuskan tindakan hukum lebih lanjut terhadap tersangka. “Termasuk rencana akan dilakukan alih rawat ke RSCM,” kata dia.

Sebelumnya, Setya Novanto dikabarkan mengalami kecelakaan di Jakarta Selatan, Kamis (16/11) malam. Ia dilaporkan mengalami kecelakaan saat menuju ke kantor Metro TV di Jakarta.

Ia dikabarkan akan menjalani sesi wawancara dengan stasiun televisi tersebut. Mobil itu mengalami rusak di bagian depan akibat kecelakaan tunggal menabrak tiang listrik, di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Setya Novanto sempat menghilang saat hendak dijemput paksa Komisi Pemberantasan Korupsi pada Rabu, 15 November 2017. Dia saat itu tak ada di rumah meski petugas KPK menyatroni rumahnya hingga dinihari. (Rpb/R2)