Connect with us

Olahraga

PSMS Pilih Tidak Pulang Ke Medan Jelang Semifinal Liga 2

Published

on

PSMS saat melawan Persis Solo

Depok-Geosiar.com, Usai dipastikan melaju ke babak semifinal Liga 2, Manajemen PSMS Medan memilih tidak memulangkan tim ke Medan. PSMS tetap bertahan di Cibinong, Depok, untuk persiapan menghadapi semi-final Liga 2 2017 pekan depan.

Babak semifinal akan digelar Rabu (22/11/2017). Dengan waktu yang tinggal seminggu lagi, manajemen PSMS memilih bertahan di Cilodong demi menghemat biaya transportasi dan tenaga pemain.

“Para pemain tidak keberatan kalau harus bertahan di sekitar mes yang sekarang di Cilodong. Mereka sudah terbiasa dan nyaman dengan suasana di sini,” kata manajer PSMS Januari Siregar.

Tim Ayam Kinantan berhasil mengunci puncak klasemen grup X babak perempat-final Liga 2 2017. Meski mendapat hasil minor 0-1 di pertandingan terakhir melawan Persis Solo di Stadion Patriot Candhabraga kemarin sore, PSMS tetap keluar sebagai juara grup X dengan poin 6. PSMS unggul head to head dengan Martapura FC di posisi kedua.

Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman memang memasang pemain lapis kedua melawan Persis Solo. Strategi ini dibuat untuk memberikan pengalaman kepada pemain pelapisnya. Hampir seratus persen yang diturunkannya merupakan pemain yang belum pernah merasakan atmosfer pertandingan.

Djadjang juga menegaskan, putusannya itu agar pemain inti bisa bugar saat menjalani laga semi-final, karena bakal menentukan nasib mereka promosi ke Liga 1.

“Jika skuat utama diturunkan, saya khawatir ada pemain cedera atau terkena kartu. Saya lebih fokus ke semi-final, dan memberikan jam terbang pemain yang minim jam terbang,” kata Djadjang.

Meski dipastikan melaju ke semi-final, PSMS masih belum mengetahui tim yang akan dihadapi. PSMS masih menunggu hasil grup Y yang baru menjalani satu pertandingan. (Trb/R2)