Connect with us

Nasional

Presiden Jokowi Bertolak Ke Medan Hadiri Pembukaan Munas KAHMI

Published

on

Pesawat Kepresidenan RI yang mengantar Presiden Joko Widodo kunjungan kerja

Jakarta-Geosiar.com, Presiden Joko Widodo bertolak menuju Medan, Sumatra Utara, untuk membuka Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Jumat , 17 November 2017.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden Jokowi beserta rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 10.36 WIB menuju Bandara Kualanamu.

Rencananya Jokowi akan menunaikan shalat Jumat di Masjid Cargo Angkasa Pura. Pukul 13.45 menuju Medan dan makan siang bersama di Restoran Budaya. Pukul 15.00 WIB, membukaan Munas KAHMI di Santika Premiere Dyandra Hotel Medan.

Usai membuka Munas Kahmi, Presiden beserta rombongan direncanakan langsung menuju bandara sekitar pukul 17.00 WIB untuk kembali ke Jakarta.

Keberangkatan Presiden didampingi Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Selain itu, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI Marinir Suhartono, serta Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Munas KAHMI akan digelar pada 17 dan 19 November 2017. Rencananya, 1.400 utusan KAHMI hadir dari seluruh Indonesia akan hadir. Setelah dibuka langsung oleh Presiden Jokowi, Munas tersebut akan ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Maimun Medan. (Ant/R2)