Connect with us

Nasional

Penyidik KPK sudah Berkoordinasi Dengan Dokter Setya Novanto

Published

on

Kondisi Ketua DPR Setya Novanto

Jakarta-Geosiar.com, Tersangka kasus korupsi pengadaan proyek e-KTP, Setya Novanto, tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Medika Permata Hijau pasca kecelakaan lalu lintas di kawasan Permata Hijau pada Kamis (16/11) malam. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat tidak diizinkan untuk berkoordinasi dengan dokter yang merawat Setya.

Namun, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengaku pihaknya telah diizinkan untuk menemui dan berkoordinasi dengan dokter yang menangani Setya Novanto di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Barat.

“Tim sudah dapat menemui dan berkoordinasi dengan dokter yang menangani Setya Novanto pagi ini sekitar pukul 06.30 WIB,” kata Febri di Jakarta, Jumat.

“Pagi ini, informasi yang kami terima dari tim penyidik, pihak rumah sakit sudah dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik,” lanjut Febri.

Proses pengecekan bersama dokter KPK dan pihak rumah sakit tengah dilakukan saat ini. Seperti dengan dokter jaga yang menangani pada awal ketika Setya Novanto masuk rumah sakit, dokter syaraf, dan dokter jantung.

Setnov -Panggilan Setya Novanto- dikabarkan mengalami cedera di kepala serta mengalami lecet di leher serta lengan kanan akibat kecelakaan tunggal tersebut.

KPK sebelumnya telah menetapkan status Daftar Pencarian Orang (DPO) kepada Setya Novanto. Hal ini diputuskan setelah Setya Novanto tidak kunjung datang atau menyerahkan diri ke KPK sampai Kamis (16/11) maghrib. (Ant/R2)