Connect with us

Olahraga

Liga Inggris dan Liga Spanyol Diwarnai Derby Ibukota

Published

on

Logo Liga Spanyol dan Liga Inggris

Jakarta-Gepsiar.com, Liga Inggris dan Liga Spanyol kembali berlanjut setelah jeda internasional. Laga panas antar klub ibukota tersaji di dua liga top Eropa tersebut. Patut Anda saksikan, pasalnya tim-tim tersebut merupakan tim papan atas dan mempunyai sejarah rivalitas yang panjang.

Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates pada pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu, 18 November 2017. Laga ini lebih dari sekedar derby London Utara.

Tiga poin sangat penting untuk diperebutkan bagi kedua tim dan juga martabat kota London. Pasalnya tiga klub asal London seperti Totenham, Chelsea, dan Arsenal dipecundangi duo Manchester di papan klasemen. Manchester City dan Manchester United kompak berada di posisi pertama dan kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Dalam Derby London Utara ini dipastikan akan menghadirkan permainan dengan tensi yang tinggi. Karena pada pertandingan ini, secara tidak langsung menyatakan siapa klub terbaik di London. bentrokan Arsenal versus Tottenham Hotspur. Laga ini akan berlangsung pukul 19.30 WIB.

Meski Totenham belum belum pernah meraih kemenangan di Emirates Stadium sejak dilatih Mauricio Pochettino, Namun Tetenham patut diunggulkan. Performa Harry Kane yang cukup tajam di awal musim ini menjadi penyebabnya. Apalagi permainan Dele Alli di lini tengah juga semakin matang.

Dari Kubu Arsenal, Arsene Wenger tentu berharap banyak pada striker andalan asal Prancis Alexander Lacazette. Mantan penyerang Lyon tersebut, pada laga persahabatan antara Jerman vs Perancis, berhasil mencetak dua gol.

Penyerang Real Madrid dan Atletico Madrid Belum Konsisten

Sementara dari Liga Spanyol, dua klub Ibukota Real Madrid dan Atletico Madrid akan menjalani derby pertama musim ini dalam lanjutan Liga Spanyol di stadion baru Wanda Metropolitano, pada Ahad dinihari, pukul pukul 02.45 WIB.

Akibat rentetan hasil kurang baik pada awal musim ini, kedua klub yang sama-sama mengumpulkan 23 poin dari 11 laga. Mereka tertinggal delapan poin dari pemimpin La Liga Barcelona dan terpaut empat poin dari Valencia di posisi kedua.

Merosotnya penampilan dua klub Madrid itu disebabkan mesin pencetak gol mereka Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann mengalami periode paceklik gol.

Ronaldo hanya mampu mencetak satu gol dalam tujuh penampilan La Liga musim ini meski sudah melepaskan 48 tembakan ke gawang. Sedangkan Griezmann belum mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir Atletico.

Meski demikian, pertandingan tetap diprediksi menarik dengan adu taktik antar kedua pelatih.

Zenedine Zidane dan Diego Simmone tentu sangat berharap hasil yang maksimal agar tetap bersaing di papan atas klasemen Liga Spanyol. (Tpo/R2)