Connect with us

Sumut

Sejumlah CCTV Mulai Dipasang Demi Keamanan Kahiyang-Bobby

Published

on

Pihak keamanan yang bertugas dalam acara ngunduh mantu Bobby-Kahiyang melakukan persiapan matang dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban acara

Medan-GeoSiar.com, Pihak keamanan yang bertugas dalam acara ngunduh mantu Bobby-Kahiyang melakukan persiapan matang dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban acara.

Mereka mempersiapkan berbagai keperluan pengamanan yang akan berlangsung di Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah (BHR-Tasbi), Medan, Sumatera Utara.

Salah satu upaya memperketat keamanan dengan memasang sejumlah Closed Circuit Television (CCTV) dibeberapa titik lokasi pesta demi keamanan resepsi.

Pasintel Kodam I Bukit Barisan, Kolonel Infanteri Maulana Ridwan mengatakan, kamera pengintai dipasang di sejumlah titik di kediaman besan Presiden RI Joko Widodo tersebut.

Tercatat sekitar 10 kamera yang akan dipasang untuk memantau keamanan kedua mempelai yang berasal dari keluarga orang nomor satu di Indonesia ini.

“Target sorotan kamera pengintai seperti panggung pelaminan, tenda utama, security door, tenda relawan, pintu-pintu masuk komplek dan lokasi lainnya,“ kata Maulana, Rabu (15/11/2017).

Tak hanya mempersiapkan keamanan di dalam lokasi pesta, Dinas Perhubungan juga turun dalam mengamankan lalu lintas di sekita lokasi pesta yakni di daerah Setia Budi dan sekitarnya.

“Kita juga akan mengakses kamera lalu lintas milk Dinas Perhubungan, untuk memantau lalu lintas jelang kedatangan VVIP ke Medan,” tambahnya.

Selain itu, Kodam I/BB juga telah menyiapkan posko keamanan untuk memantau kamera pengintai, demi kenyamanan dan keamanan pesta anak orang nomor satu Indonesia, Kahiyang Ayu.

Direncanakan Kahiyang dan Bobby akan tiba di Medan pada 19 November 2017 dan keluarga akan menggelar adat ‘Menyantani’ sebagai ritual penyambutan dalam suku batak.

Selanjutnya akan diadakan pemberian gelar marga Siregar kepada kahiyang pada Selasa (21/11/2017).

Kemudian akan dilanjutkan dengan acara resepsi ngunduh mantu, rangkaian pesta adat dan resepsi Bobby-Kahiyang selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 24 hingga 26 November 2017.(trb/r1)