Connect with us

Olahraga

FIFA Ucapkan Selamat Bhayangkara Juara Liga 1 Indonesia

Published

on

Presiden FIFA Giovanni Vincenzo Infantino

Bekasi-Geosiar.com, Bhayangkara FC akhirnya berhasil meraih gelar juara kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017. Atas prestasi itu, Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA), Giovanni Vincenzo Infantino, menyampaikan ucapan selamat.

FIFA menyampaikan selamat melalui email ke manejemen Bhayangkara FC.

“Pernyataan selamat atas gelar Bhayangkara disampaikan Presiden FIFA via surat elektronik email yang dilayangkan kepada manajemen Bhayangkara FC pada pukul 00.00 WIB malam tadi,” kata corporate secretary, Rahmad Sumanjaya, di Bekasi, Rabu (15/11/2017).

Pengakuan FIFA sekaligus menetapkan anak asuh Simon McMenemy itu meraih gelar musim ini. Sebelumnya sempat terjadi kesalahan ketika FIFA malah mengungkapkan bahwa Bali United sebagai peraih gelar juara Liga 1.

Dalam emailnya, Infantino mengucapkan selamat dan bahagia yang tak terhingga atas gelar perdana yang diraih Bhayangkara FC. Pria asal Italia tersebut berharap Bhayangkara FC tetap menyebarkan aura positif dalam permainan sepakbola di Indonesia.

Sementara Rahmad mengaku klubnya tengah fokus untuk mengikuti turnamen pramusim di China pasca selesainya gelaran Liga 1 Musim 2017. Rahmad juga berharap agar pemain Bhayangkara yang dipanggil ke Tim Nasional Indonesia dapat berkontribusi maksimal.

“Khususnya untuk Spaso yang musim ini mencetak 13 gol dan pertama kalinya dipanggil timnas, ini adalah kesempatan bagus. Buktikan kamu layak memakai jersey tim nasional. Untuk pemain-pemain muda seperti Evan Dimas, Awan Setho, Ilhamudin Armayin, dan Putu Gede harus fokus dan tetap semangat membela merah putih,” katanya. (Ant/R2)