Connect with us

Politik

Usai Didukung Golkar, Ridwan Kamil Akan Temui Dedi Mulyadi

Published

on

Ridwan kamil saat acara deklerasi dirinya menjadi cagub Jabar dari Golkar

Bandung-Geosiar.com, Ridwan Kamil telah ditetapkan sebagi calon gubernur Jawa Barat oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. Emil -julukan ridwan kamil- mengaku bakal segera menjalin komunikasi dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat Partai Golongan Karya (Golkar) Dedi Mulyadi.

Menurut Emil, Komunikasi tersebut untuk membahas diusungnya Ridwan oleh partai berlogo beringin itu.

“Kalau memang beliau (Dedi) berkenan, alhamdulillah. Saya mah selalu ada niat baik,” ujar Ridwan Kamil saat ditemui wartawan di Balai Kota Bandung pada Selasa, 14 November 2017.

Walikota bandung tersebut mengatakan bahwa komunikasi dengan DPD Golkar Jawa Barat memang tengah dia jajaki. Dalam waktu dekat, Ridwan akan segera menemui pengurus DPD Golkar Jawa Barat.

Seperti diketahui, Kubu DPD Golkar Jawa Barat menginginkan Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur dari Partai Golkar. Namun secara mengejutkan, partai berlambang beringin tersebut malah menetapkan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Provinsi Jawa Barat dan berpasangan dengan Daniel Mutaqiem.

Emil mengaku telah bertemu dengan Sekjen DPD Jawa barat perihal penetapan dirinya menjadi cagub golkar.

“Dengan Sekjen DPD Jawa Barat sudah bertemu, juga dengan 27 Ketua DPC. Ini hanya masalah waktu. Saya akan berkomunikasi mengunjungi, sudah saya rencanakan, insya Allah. Bagaimanapunm silaturahmi harus tetap konsisten dibangun,” tuturnya.

Emil mengakui bahwa sejauh ini belum ada undangan resmi dari DPD Golkar Jawa Barat ihwal jalinan komunikasi itu. Namun Emil telah menjalin komunikasi dengan Sekjen DPD Golkar Jawa Barat Ade Barkah ihwal pemetaan dukungan Golkar untuk Ridwan yang akan maju di pilgub Jawa Barat nanti.

“Saya masih menunggu kabar dari Sekjen Pak Ade Barkah. Saya sudah ngobrol panjang lebar sekitar satu jam di Jakarta, jadi sudah detail sebetulnya. Kalau bertemu lagi juga harus ada poin baru, ya, karena poin utamanya sudah dibahas dengan pengurusnya di Jakarta,” ucap Ridwan. (Tpo/R2)