Connect with us

Olahraga

4 Pemain Pilih Pensiun Setelah Italia Gagal Ke Piala Dunia

Published

on

Para pemain Italia Meratapi kegagalan ke Piala Dunia 2018

Jakarta-Geosiar.com, Italia secara tragis gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, usai dikalahkan oleh Swedia dengan skor argegat 0-1 di playoff zona Eropa. Kegagalan didapat setelah Italia hanya bermain imbang 0-0 dengan swedia di leg kedua di San Siro, Selasa (14/11/2017) dinihari WIB.

Sebelumnya, pada leg pertama, Italia kalah 0-1 di Stockholm Stadium, Swedia.

Kegagalan ini menjadi catatan buruh bagi negara peraih 4 gelar piala dunia tersebut. Empat pemain veteran kemudian meutuskan untuk pensiun membela Timnas Italia. Mereka adalah Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, dan Daniele De Rossi.

Sang kapten, Gianluigi Buffon mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola internasional dalam sebuah wawancara setelah Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia tahun depan.

“Saya tidak menyesal untuk diri saya sendiri, tapi saya menyesal untuk sepakbola Italia. Kami gagal melakukan sesuatu yang benar-benar penting untuk negara,” kata Buffon sambil menangis. “Kami masih memiliki (Gianluigi) Donnarumma, (Mattia) Perin dan kiper hebat lainnya. Pertandingan ini adalah pertandingan terakhir saya untuk Italia,” katanya lagi.

Sementara Bek Andrea barzagli mengatakan hasil tersebut merupakan kegagalan terbesar dalam karier sepakbolanya.

“Dalam dunia sepak bola, ini adalah kekecewaan terbesar dalam hidup saya. Italia memberi Anda sensasi unik. Ini membuat Anda merinding, menciptakan persahabatan antara semua penggemar Italia dan mereka akhirnya bersatu. Sungguh memalukan mengakhiri karier seperti ini,” kata Barzagli.

Girogio Chelini juga telah bulat hati untuk pensiun membela Italia. Chelini bahkan memuji penampilan Swedia yang menurutnya pantas melaju ke gelaran piala dunia.

“Di penghujung hari ini. Saya bukanlah seseorang yang bisa berpura-pura beruntung, kami memuji penampilan Swedia. Kami memberikan semua yang kami miliki, tapi pada pertandingan ini tidaklah cukup dan mereka pantas mendapatkannya lebih dari yang kami lakukan, “kata bek Juventus ini.

“Italia tidak pernah melewatkan Piala Dunia dalam 60 tahun terakhir, jadi jelas itu adalah perubahan drastis. Sepak bola milik semua orang dan kita semua ingin menciptakan era baru,” katanya lagi.

Lain halnya dengan gelandang AS Roma yang juga putuskan pensiun dari Timnas Italia, Daniele De Rossi. Bagi De Rossi, kejadian ini merupakan sejarah kelam bagi sepakbola negaranya.

“Ini adalah momen yang kelam bagi sepak bola kami, sangat kelam bagi kami yang merupakan bagian dari era ini. Akan ada waktu untuk mengevaluasi semuanya,” kata De Rossi.

Catatan ini merupakan yang ketiga gagalnya Italia ke gelaran Piala Dunia. Italia gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya sejak 1958 atau 60 tahun yang lalu. Terakhir kali mereka gagal berada di Piala Dunia setelah kalah kontra Irlandia Utara 2-1. (Tpo/R2)