Connect with us

Nasional

Peringati Hari Pahlawan, TNI Gelar Misa Arwah di Katedral Jakarta

Published

on

Ilustrasi Misa di Gereja Katedral Jakarta

Jakarta-Geosiar.com, Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, TNI menggelar Misa Arwah yang dihadiri urit TNI, PNS di lingkungan TNI dan polisi yang beragama Katolik, di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Senin, 13 November 2017.

Ketua Panitia Misa Arwah, Brigadir Jenderal TNI Taat Agus Budianto, menjelaskan bahwa Misa Arwah diadakan untuk meperingati Hari Pahlawan, juga untuk mengenang semua dharma bakti dan pengorbanan jiwa-raga para pejuang bangsa, demi kejayaan bangsa dan negara.

Budianto juga mengucapkan sukur atas berlangsungnya Misa Arwah tersebut.

“Puji syukur kepada Tuhan karena kita dapat melaksanakan perayaan misa arwah para pahlawan bersama keluarga besar umat Katolik di lingkungan TNI/Polri,” kata Budianto saat berlangsungnya Misa Arwah.

Menurutnya, pahlawan telah tulus dan ikhlas mendedikasi hidupnya berjuang untuk Indonesia. Mereka menyadari dengan sepenuhnya bahwa dengan menjadi bangsa yang mandiri, berdaulat dan berkepribadian, maka bangsa Indonesia akan menemukan identitas dirinya.

“Perayaan ekaristi dalam memperingati Hari Pahlawan merupakan ungkapan syukur dan doa kita, prajurit TNI, Polri, PNS dan keluarga sebagai bentuk partisipasi dan rasa kecintaan kita kepada para pahlawan,” kata Budianto.

Pria yang juga menjabat sebagai direktur Direktorat Perbekalan dan Peralatan TNI AD mengatakan, misa arwah diadakan sebagai upaya generasi bangsa untuk mewarisi semangat dan nilai-nilai kejuangan serta pengabdian kepada bangsa dan negara.

Budianto tak lupa mengucapkan terimakasih atas bantuan semua pihak dalam berlangsungnya misa arwah sehingga dapat berlangsung dengan tertib dan lancar.

“Semoga semangat dan teladan para pahlawan senantiasa menginspirasi para prajurit TNI, Polri, dan PNS dalam totalitas pengabdiannya untuk meneruskan perjuangan para pahlawan,” ucapnya. (Ant/R2)