Connect with us

Sumut

ISKA Dukung Penyelenggaraan PMB KMK St. Albertus Magnus USU

Published

on

Ketua ISKA Sumut, Drs Hendrik Halomoan Sitompul berfoto bersama dengan pengurus UKM KMK St. Albertus Magnus USU di Gedung Catolic Center Jl. Mataram Medan, pada Senin (13/11/2017) pukul 19.00 WIB

Medan-GeoSiar.com, Ketua Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Sumatera Utara (Sumut), Drs Hendrik Halomoan Sitompul menyambut kedatangan Mahasiswa Katolik Universitas Sumatera Utara (USU) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Albertus Magnus di Gedung Catolic Center Jl. Mataram, pada Senin (13/11/2017) pukul 19.00 WIB.

Hendrik mengatakan bahwa ISKA adalah wadah yang bisa digunakan untuk perkumpulan Orang Muda Katolik (OMK) dan juga KMK yang ada di Medan. Oleh karena itu, ISKA sangat terbuka dalam memberikan dukungan kepada kaum muda, baik dalam bentuk motivasi maupun finansial untuk suatu kegiatan.

“ISKA sangat terbuka untuk mendukung kaum muda dalam berkarya. Berkaryalah selagi muda dan jangan mudah menyerah karena kaum muda adalah harapan gereja dan bangsa,” kata Hendrik memulai diskusi dan sharing kepada pengurus UKM KMK St. Albertus Magnus USU di ruang kerjanya.

Dalam diskusi hangat ini, Hendrik juga mengajak kaum muda katolik, untuk sungguh-sungguh menjalani perannya sebagai civitas akademika sehingga karyanya dapar dirasakan dalam masyarakat luas.

“Kalian harus lebih kreatif dalam membuat program yang berdampak di dalam masyarakat, sehingga masyarakat bisa langsung merasakan peran kaum muda katolik khususnya yang berstatus mahasiswa. ISKA siap membantu dalam mendukung program dari mahasiswa yang sangat berguna bagi masyarakat. Mari kita diskusi lebih lanjut dalam menggagasnya,” ujarnya.

Hendrik juga berharap bahwa kaum muda harus berdiri teguh dan bangga dalam iman kekatolikannya.

“Kalian bisa berkarya dan berdiskusi sesama pengurus di berbagai kampus Medan di ruangan ISKA ini, sehinga hubungan kekeluargaan yang terjalin antar kampus dapat lebih erat. Manatau jodoh kalian di sini karena sama-sama berkarya di tempat ini,” imbuhnya seraya mengajak KMK untuk dapat lebih intens dalam berdiskusi kedepannya.

Kunjungan mahasiswa katolik UKM KMK St. Albertus Magnus USU ini sekaligus untuk menyampaikan terimakasih atas partisipasi ISKA dalam Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) yang berlangsung selama dua hari pada Sabtu (11/11) hingga Minggu (12/11) di Sekolah Alam Bukit Hijau, Pancur Batu.

“Kami sangat berterimakasih kepada ISKA yang sudah bersedia hadir dalam PMB dan membantu memberikan motivasi kepada mahasiswa baru lewat materi work shop yang disampaikan pada acar puncak,” ujar Antonio Razoli Sitanggang, Ketua UKM KMK St. Albertus Magnus USU periode 2016-2017.

Dalam mengisi sesi di PMB, Mr Tin dan Bernard hadir mewakili ISKA sebagai narasumber dalam pemberian workshop pengenalan diri. Mr. Tin juga membantu mahasiswa baru katolik untuk lebih menyadari siapa dirinya, perannya sebagai seorang mahasiswa dan tujuan penciptaannya sebagai seorang mahasiswa yang bakal tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat.

Acara PMB ini dihadiri oleh 96 orang mahasiswa baru gabungan dari 15 Fakultas USU. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif sesuai dengan program yang diharapkan tim koordinasi dan tim kerja UKM KMK St. Albertus Magnus USU.

“Harapannya melalui kegiatan ini, semoga semua mahasiswa katolik yang kami sambut dapat berperan aktif dalam kegiatan gereja maupun negara,” tukasnya.

Mahasiswa semester VII Fakultas Pertanian jurusan Agroteknologi USU ini juga berharap kedepannya mahasiswa baru dapat menggantikan peran mereka dalam berkarya di UKM KMK St. Albertus Magnus USU.

Sejalan dengan itu, Dewi Sari Sitinjak selaku ketua tim kerja yang menanggungjawabi acara PMB mengemukakan harapan yang sama.

“Semoga Mahasiswa katolik dapat berperan dalam pengembangan gereja dan masyarakat,” tutup Dewi, mahasiswa semester V Fakultas Hukum USU. (Cw1)

  • Drs Hendrik Halomoan Sitompul ketua ISKA menyambut baik kedatangan Mahasiswa UKM KMK St. Albertus Magnus USU di Gedung Catolic Center Jl. Mataram pada Senin (13/11/2017) pukul 19.00 WIB.

  • Mahasiswa pengurus UKM KMK St. Albertus Magnus USU sharing dan diskusi mengenai kaum muda di Gedung Catolic Center Jl. Mataram pukul 19.00 WIB.

  • Drs Hendrik Halomoan Sitompul mengajak pengurus KMK untuk aktif dalam berkarya dan menyusun program bagi masyarakat dan gereja sebagai perwujudan iman katolik

  • Drs Hendrik Halomoan Sitompul memotivasi KMK sebagai kaum muda katolik untuk tetap semangat dalam mewujudkan karya nyata di dalam masyarakat dan gereja

  • Pengurus UKM KMK St. Albertus Magnus berfoto bersama Drs Hendrik Halomoan Sitompul mewakili ISKA dalam acara penutupan diskusi dan sharing