Connect with us

Selebritis

Rina Nose Putuskan Tanggalkan Hijab

Published

on

Rina Nose Putuskan Tanggalkan Hijab berdasarkan pengalaman batinnya dan keputusannya sudah bulat

Jakarta-GeoSiar.com, Nurina Permata Putri atau yang dikenal dengan nama Rina Nose rupanya menjalani fase hidup yang membuatnya harus memilih antar memakai hijab atau melepaskannya. Setelah beberapa waktu silam memutuskan untuk mengenakan hijab, kini presenter yang selalu tampil kocak ini berlaku sebaliknya. Ia memilih untuk melepas hijab yang satu tahun terakhir dikenakannya.

Dalam unggahan Instagram, Rina menjelaskan perubahan tersebut ia lakukan pasca mengalami peristiwa dan pemikiran yang panjang dan berubah.

Ia juga menjelaskan kalau ketetapan hatinya berubah seiring pengalaman batin yang dialaminya sendiri yang tak mampu ia ungkapkan dengan yang lainnya.

Tentu bukan sebuah keputusan singkat ketika Rina akhirnya menanggalkan penutup auratnya. Seperti yang diungkapkan oleh Uus, kawan karibnya bahwa Rina pernah mengutarakan isi hatinya.

“Wah itu mah urusan pribadi bro. Terakhir cerita mah dia berjilbab mencoba memahami makna berjilbab,” kata komedian tersebut saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Jumat (10/11/2017).

Dalam pencariannya tersebut, Rina mengatakan bahwa banyak sekali orang berhijab fisiknya, namun tidak menutup hati dan mulutnya. Mereka terkesan sangat bebas dan tidak memiliki aturan dalam bertutur dan bertindak.

“Tapi kok orang-orang berjilbab suka gampang banget ngerendahin orang dan ngehakimin orang yang nggak satu koridor sama mereka. Sharing sih sering,” tuturnya.

Menurut Uus, ia bertemu dengan Rina sudah sekitar beberapa minggu lalu. Sementara saat melakukan curhat, Rina sudah memakai turban, bukan lagi kerudung yang selama ini terlihat dipakainya.

Dalam salah satu acara kontes dangdut di salah satu stasiun TV, Rina terlihat tidak mengenakan hijabnya lagi. Rina juga meminta agar kekecewaan orang-orang lantaran keputusannya melepas hijab tidak menjadi sesuatu yang buruk.(btgslb/r1)