Connect with us

Olahraga

PT LIB Umumkan 3 Nominasi Pemain Muda Terbaik Liga 1

Published

on

Pemain Persija Rezaldi Hehanusa

Jakarta-Geosiar.com, Jelang berakhirnya Liga 1 Indonesia 2017, PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis nama-nama yang akan mendapat penghargaan pemain muda terbaik.Pemain-pemain muda yang diharapkan akan menjadi generasi selanjutnya dalam sepakbola Indonesia.

Penilaian pemain muda terbaik dilakukan oleh Technical Study Group (TSG) yang berada di bawah PT LIB. Pemenang akan dipilih atas kinerja pemain sebagai tim dan juga individu.

Tiga nama yang menjadi nominasi pemain muda terbaik adalah bek kiri Persija Jakarta Rezaldi Hehanusa, penyerang Mitra Kukar Septian David Maulana dan gelandang PSM Makassar Muhammad Arfan.

Salah satu anggota TSG Danurwindo, dikutip dari laman resmi Persija, Sabtu (11/11), mengatakan bahwa penilaian pemain terbaik diberikan bukan atas penampilan individu, melainkan karena pengaruhnya terhadap tim.

“Bukan hanya sebagai individu. Penilian pemain terbaik juga didasarkan pada pengaruhnya terhadap tim. Pemain terbaik pun harus mampu memberikan dampak positif bagi tim, mampu tampil konsisten di level teratas,” kata Danur.

Ketiga nominator pemain muda terbaik tersebut memang diketahui memiliki jam terbang tingggi dalam gelaran Liga 1 Indonesia. Muhammad Arfan sudah merumput untuk PSM sebanyak 27 kali musim ini, Pemain muda ini membantu Juku Eja bersaing di jalur juara sampai tiga pekan terakhir Liga 1.

Pemain asal klub Mitra Kukar, Septian David tak kalah berkontribusi untuk timnya. Septian telah membela kukar selama 19 pertandingan dengan catatan 4 gol. Penampilan Septian tidak sebanyak Arfan karena kerap dipanggil ke timnas U22 untuk seleksi dan bertanding di uji coba dan kompetisi resmi.

Sedangkan bek kiri Persija, Rezaldi Hehanusa menjadi nominator karena perannya yang cukup konsisten dalam menjaga pertahanan Macan Kemayoran.

Rezaldi telah bertanding membela laskar ibukota sebanyak 19 kali. Rezaldi juga merupakan penggawa inti timnas U22 di sektor bek kiri. (Rpb/R2)