Connect with us

Dunia

Presiden Amerika Serikat Beri Selamat Atas Pernikahan Kahiyang

Published

on

Pernikahan Puteri Jokowi, Kahiyang dengan Bobby Nasution

DA NANG-Geosiar.com, Pernikahan puteri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution menjadi topik pembicaraan beberapa hari terakhir, Bahkan sampai ke telinga Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Donald Trump menyampaikan selamat atas pernikahan puteri presiden tersebut.

“Memang Presiden Trump bertanya banyak hal dan juga memberikan selamat kepada Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yang baru mantu kemarin,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Da Nang, Vietnam, Sabtu (11/11).

Ucapan selamat disampaikan Donald Trump disampaikan langsung kepada Jokowi saat keduanya menghadiri Gala Dinner Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pacific Economic Cooperation (KTT APEC) di Sheraton Resort Da Nang pada Jumat (10/11) malam. Tampak Donald Trump duduk berdampingan dengan Ibu Iriana Joko Widodo, sedangkan Presiden Joko Widodo duduk di samping Ibu Iriana.

Ketiganya tampak akrab dan saling ngobrol dengan mengenakan baju tradisional Vietnam. Donald Trump dan Presiden Jokowi mengenakan kemeja warna biru sedangkan ibu Iriana mengenakan baju warna merah terang.

“Ya ini menunjukkan ada keakraban antara Presiden Donald Trump juga dengan ibu negara Ibu Iriana,” tambah Pramono.

Pramono mengatakan bahwa pernikahan Kahiyang-Bobby yang berlangsung di Solo pada 8 November 2017 itu diketahui oleh dunia internasional.

“Rupanya pernikahan ini diketahui dunia, termasuk Perdana Menteri Trudeau (Perdana Menteri Kanada) memberikan ucapan, PM Australia (Malcolm Turnbull) juga memberikan ucapan (selamat),” tambah Pramono.

KTT APEC di Vietnam mempertemukan kepala dan pemimpin negara di sekitar kawasan Asia-Pasifik. Sebelumnya juga ada penyambutan resmi untuk para pemimpin negara anggota APEC dan masing-masing istri. (Ant/R2)