Connect with us

Nasional

Anies dan Istri Lempar Ikan Kecil ke Kolam Hiu

Published

on

Anies, Gubernur DKI Jakarta di dampingin istri menjawab pertanyaan wartawan seusai pemberian makan hiu di Pulau Nusa Karamba, Sabtu (11/11/2017).

Jakarta-GeoSiar.com,  Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta didampingi oleh istrinya Fery Farhati Ganis dan Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu Irmansyah mengunjungi Pulau Nusa Karamba, Sabtu (11/11/2017).

Dalam kunjungannya ke pulau ini, Anies dan rombongan tak melewatkan kesempatan untuk mengunjungi kawasan pengembangan budidaya ikan di Pulau Karamba.

Walaupun tak ada dalam agenda kerja, Anies dan istri menyempatkan untuk memberi makan ikan hiu yang berada di penangkaran dan berdiskusi dengan pekerja pencabut ikan bandeng tanpa tulang. Anies yang baru selesai menghadiri HUT ke-16 Kabupaten Kepulauan Seribu diberi tahu bahwa di dekat lokasi tersebut adanya penangkaran ikan hiu.

Olehkarena itu, seusai makan siang, Gubernur kemudian melepas sejumlah ikan kecil ke dalam kandang ikan hiu sebagai makanan ikan hiu.

“Wah, langsung habis,” ujar Gubernur sambil tertawa.

Kemudian selesai memberi makan ikan hiu, bersama Bupati Irmansyah, Gubernur menuju salah satu pabrik pengolahan ikan untuk meninjau keadaan.

Di tempat itu, Gubernur sempat menyapa sejumlah pekerja perempuan yang sedang mengolah ikan bandeng.

“Ternyata begini ya cara membuat ikan bandeng tanpa tulang. Dicopot satu-satu,” ujar Anies.

Hasil olahan ikan tersebut tak hanay memenuhi kebutuhan dalam negeri tetapi juga memenuhi kebutuhan pangan di luar negeri dengan kata lain diekspor.

“Semoga makin berkembang ya,” ujar Anies memberikan semangat.(trb/r1)