Connect with us

Nasional

Pesan Jenderal Gatot Nurmantyo dalam Memperingati Hari Pahlawan

Published

on

Jenderal Gatot Nurmantyo, Panglima TNI miliki pesan khusus untuk mengenang Hari Pahlawan Nasional pada 10 November di Aula Gatot Subroto Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta

Jakarta-GeoSiar.com, Jenderal Gatot Nurmantyo, Panglima TNI memiliki pesan khusus untuk mengenang Hari Pahlawan Nasional pada 10 November di Aula Gatot Subroto Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, pada Kamis, 9 November 2017.

Gatot mengatakan sebagai Bangsa Indonesia kita harus mencontoh semangat para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Mari kita mencontoh pahlawan. Pahlawan kita bekerja tanpa lelah,” ujar Gatot kepada wartawan.

Menurut Gatot, banyak hal yang perlu dicontoh dari pahlawan Indonesia salah satunya adalah sikap berjuang tanpa memandang status. Gatot mengatakan pahlawan berjuang tanpa mempermasalahkan aspek perbedaan. Justru dengan perbedaan yang ada, para pahlwan tetap memiliki semangat yang sama dalam satu visi yakni mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

“Semua berjuang untuk memberikan anak cucunya ya kita ini untuk hidup menikmati kemerdekaan yg diberikan atas perjuangan pahlawan,” tuturnya.

Gatot mengatakan pahlawan juga berjuang tanpa memandang perbedaan antar sesama. Menurutnya, saat berjuang dahulu, pahlawan tidak melihat agama, suku, warna kulit, serta latar belakang daerah asal mereka.

“Jadi mari bersatu, jangan saling menghina, mencaci maki, tetapi kita bersatu membangun bangsa ini, seperti pahlawan kita,” ucapnya.

Gatot Nurmantyo pada hari pahlawan akan berziarah ke makam pahlawan. “Ziarah saja ke makam pahlawan,” tutupnya. (tpo/r1)