Connect with us

Nasional

Presiden Joko Widodo Sambut Kunjungan Presiden Korea Selatan

Published

on

Presiden Korea Selatan bersama Isteri

Bogor-Geosiar.com, Usai menyerahkan gelar pahlawan pada empat tokoh sejarah, Sore ini, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Jok Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in dan istrinya Kim Jung-sook di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/11/2017).

Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana menyambut kedatangan Presiden Korsel dan istri di teras Istana Bogo. Tampak hujan mengguyur Bogor saat penyambutan tamu negara tersebut.

Tamu dari Korea Selatan tersebut tiba sekitar pukul 15.5. WIB, Sore ini, dengan iringan lagu kebangsaan kedua negara dan dentuman meriam. Sementara ratusan pelajar yang memakai baju adat beberapa daerah juga ikut dalam acara penyambutan tamu negara tersebut.

Setibanya di teras Istana Bogor, kedua kepala negara segera melangsungkan sesi foto. Kemudian keduanya masuk dan melakukan perbincangan santai di beranda belakang (veranda talk). Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi pusat pembelanjaan BTM Kota Bogor.

Seusai mengunjungi pembelanjaan BTM Kota Bogor, Jokowi dan Moon Jae-in dijadwalkan akan menanam pohon di belakang Istana Bogor, melakukan pertemuan bilateral dan pernyataan pers bersama.

Tampak sejumlah menteri Kabinet Kerja mendampingi Presiden dalam menyambut Presiden Korea Selatan, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Nila Moelok, Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (Ant/R2)