Connect with us

Nasional

SBY dan Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Akad Nikah Putri Jokowi

Published

on

Kahiyang-Bobby

Surakarta-Geosiar.com, Akad nikah puteri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution tampak dihadiri Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Di acara yang berlangsung di Graha Saba Buana Solo, Rabu (8/11/2017) pagi, SBY tampak hadir bersama isteri, Ani Yudhoyono, dan putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono, bersama isterinya, Annisa Pohan.

Rombongan keluarga SBY tiba sekitar pukul 08.00 WIB. SBY dan keluarga tampak kompak memasuki gedung Graha Saba Buana.

Dalam akad nikah tersebut sejumlah tokoh nasional tampak hadir, seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), yang menjadi saksi nikah. JK yang mengenakan baju adat Bugis hadir bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla. Presiden kelima RI, Megawati Soekarno Putri juga tampak hadir bersama puterinya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Tampak pula sejumlah menteri Kabinet Kerja, antara lain Menteri Agama Lukman hakim Saifuddin, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan sejumlah duta besar dari negara sahabat.

Tokoh nasional lain yang datang antara lain Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwana X, Gubernur Jawa Timur Sukarwo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Selain tokoh nasional dan pejabat negara, di sepanjang Jalan Letjen Suprapto sudah dipenuhi oleh ratusan orang baik dari masyarakat sekitar maupun para relawan Joko Widodo.

Sebelum akad nikah, kedua mempelai bersama keluarga dikirab menggunakan empat kereta kencana dari Hotel Alila menuju ke Graha Saba. (Ant/R2)