Connect with us

Nasional

Bobby Nasution Resmi jadi Anggota Keluarga Presiden

Published

on

Presiden Jokowi menggendong Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dalam acara pernikahan di Gedung Graha Saba Buana, Solo pada Rabu (8/11/2017)

Solo-GeoSiar.com, Muhammad Bobby Afif Nasution resmi menjadi keluarga Presiden dengan mempersunting Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo di Gedung Graha Saba Buana, Solo pada Rabu (8/11/2017).

Setelah ijab kabulnya dinyatakan sah oleh saksi dan para tamu undangan yang hadir, Kahiyang Ayu resmi menyandang status istri dari pujaan hatinya Muhammad Bobby Afif Nasution.

Kahiyang dan Bobby melangsungkan gelaran akad nikah yang dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Konsep akad nikahnya yang menggunakan konsep Jawa klasik membuat para tamu undangan wajib menyesuaikan penampilan dengan tema Jawa. Walaupun demikian, tidak merubah identitas dari masing-masing tamu undangan yang hadir.

Kata ‘sah’ dalam ijab kabul sekaligus menandakan sang pengantin resmi menjadi pasangan suami istri.

Saksi dalam pernikahan putri semata wayang Jokowidodo ini adalah Wakil Presiden, Jusuf Kalla dari pihak keluarga mempelai wanita dan Menteri Perekonomian Darmin Nasution dari mempelai pria.

Bobby resmi meminang Kahiyang dengan mas kawin seperangkat alat salat dengan emas senilai 80 gram dibayar tunai.

“Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya Kahiyang Ayu dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Insinyur Haji Erwin Nasution almarhum dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai,” kata Jokowi dengan haru.

Bobby kemudian membulatkan tekadnya untuk menerima ijab kabul dengan lancar dalam satu tarikan napas.

Kahiyang dan Bobby dibawa ke akad nikah dengan menaiki kereta kencana. Kereta ‘diluncurkan’ dari dua arah yang berbeda. Bobby dan keluarga datang dari tempatnya menginap dan Kahiyang dari kediamannya di Jalan Kutai Utara, Sumber. Mereka kemudian dipertemukan di Graha Saba Buana.

Kahiyang duduk di samping Bobby, yang berhadapan langsung dengan Jokowi. Di samping Jokowi, ada Basir selaku penghulu. Dua saksi duduk di salah satu sisi meja. Acara akad berlangsung hikmat. (cnn/r1)