Connect with us

Nasional

BJ Habibie dan Prabowo Tak Hadiri Pernikahan Kahiyang Ayu

Published

on

BJ Habibie dan Prabowo tak hadiri pesta pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Gedung Graha Saba Buana Kota Surakarta Jawa Tengah pada Rabu (8/11/2017)

Solo-GeoSiar.com, Kahiyang Ayu, Putri Presiden Joko Widodo mengundang semua kalangan pada pesta pernikahan dengan Bobby Nasution di Gedung Graha Saba Buana Kota Surakarta Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).

Sekitar 8.000 undangan hadir dalam pernikahan Kahiyang-Bobby. Tamu undangan terdiri dari pejabat dan politisi, sanak famili, tetangga, hingga para pedagang kaki lima (PKL). Tak terkecuali para menteri kabinet kerja yang hadir dalam pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

“Menteri terbagi dua, ada yang datang besok pagi dan ada yang malam,” kata Menteri Sekertaris Negara Pratikno di Kediaman Jokowi di Jalan Kutai Utara Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11/2017).

Namun, pada perayaan pernikahan hari ini (8/11) Presiden Indonesia ke-3 RI BJ Habibie, tak dapat hadir karena alasan kondisi kesehatan yang kurang mendukung. Begitu juga dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang tak hadir karena sedang berada di luar negeri.

Sehari sebelum melaksanakan acara pernikahan, keluarga besar presiden dan calon suami melaksanakan prosesi midodareni sebagai rangkaian dari upacara pernikahan. Keluarga calon mempelai pria, Bobby Nasution pun membawakan seserahan untuk diserahkan kepada Kahiyang.

Acara ini berlangsung di kediaman Jokowi di Jalan Kutai, Sumber Surakarta, Selasa (7/11/2017), rombongan keluarga Bobby tiba di kediaman Jokowi sekitar pukul 19.10 WIB.

Mereka turun dari sebuah bus yang berpelat nomor A 9527 PR dan belasan wanita memasuki rumah dengan mengenakan pakaian kebaya. Mereka membawa beberapa seserahan untuk diserahkan kepada Kahiyang. Seserahan itu terdiri perlengkapan wanita seperti, makeup, sepatu, tas, pakaian dalam hingga perawatan tubuh. (lpt6/r1)