Connect with us

Dunia

Masuk Poster Ancaman ISIS, Lionel Messi Ke Rusia Dikawal Ketat

Published

on

Lionel Messi dalam poster ancaman ISIS

Moskow-Geosiar.com, Ancaman bom yang diterima Rusia pada Minggu lalu dikabarkan membuat pesepakbola dunia Lionel Messi mendapat pengawaan ketat saat tiba di Moskow, Rusia, Minggu (5/11/2017).

Messi terbang ke Moskow dalam rangka bergabung dengan Timnas Argentina yang akan bertanding melawan Rusia dalam laga persahabatan. Messi meninggalkan Spanyol pada Minggu malam menggunakan jet pribadinya.

Setiba di Moskow, Messi langsung dikawal ketat oleh aparat keamanan Rusia menuju hotel tempat Timnas Argentina menginap.

Barcelona, klub tempat Messi bermain juga dikabarkan memberikan pengawalan pribadi untuknya. Salah satu pengawal yang diberikan barcelona adalah Pemandu bernama Pepe Costa. Costa dikabarkan ikut terbang bersama Messi dari Spanyol.

Saat acara penganugerahaan Pemain Terbaik Dunia 2017 yang digelar di London, Inggris, Lionel Messi juga dikabarkan mendapat pengawalan ketat. La Pulga -Julukan Messi- terlihat hadir bersama isterinya Antonella Rocuzzo diiringi sejumlah pengawal pribadi.

Lionel Messi beberapa waktu lalu sempat menjadi salah satu target dari kelompok ISIS. Wajah Messi terpampang di poster ancaman ISIS terhadap gelaran Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia. Ancaman ISIS kepada para pemain top dunia tidak hanya kepada Messi saja. Setidaknya Neymar, Cristiano Ronaldo dan Marco Asensio juga dikabarkan sebagai target ISIS di Piala Dunia nanti.

Menanggapi ancaman teror ISIS, pihak keamanan Rusia disebut telah mengambil langkah strategis untuk mencegah sesuatu hal yang tidak diinginkan. Rusia telah merancang upaya pengamanan terhadap negara-negara peserta Piala Dunia dengan bekerjasama dengan Federassi Sepak Bola Eropa, UEFA.

Timnas Argentina sendiri telah memastikan satu tempat di putaran Piala Dunia 2018. Pada laga penentuan kualifikasi zona Amerika Selatan, Lionel Messi mencetak gol kemenangan untuk membawa negaranya ke Piala Dunia Rusia 2018. (Tpo/R2)