Connect with us

Sumut

Komisi D DPRD Sumut Menyambut Hangat Kunjungan Kades Bah Bah Buntu

Published

on

Drs. Baskami Ginting, Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (SU) menerima kunjungan Kepala Desa (Kades) Bah Bah Buntu Kecamatan STM Hulu, Agus Tarigan beserta Stafnya di Gedung DPRD Sumut pada Senin (6/11/2017) pukul 16.00 WIB.

Medan-GeoSiar.com, Drs. Baskami Ginting, Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) menerima kunjungan Kepala Desa (Kades) Bah Bah Buntu Kecamatan STM Hulu, Agus Tarigan beserta Stafnya di Gedung DPRD Sumut pada Senin (6/11/2017) pukul 16.00 WIB.

Dalam rapat yang berlangsung kurang lebih satu jam ini, Wakil Ketua DPRD SU yang membidangi Pembangunan, didampingi oleh  Muchrid Coki Nasution dan Dedi Safril.

“Kami berterimakasih atas kunjungan dari saudara semua,” ujar Baskami Ginting dalam membuka pertemuan singkat yang berlangsung kurang lebih 1 jam.

Senada dengan Baskami, Mucrid Coki Nasution yang akrab disapa Coki juga turut menyambut baik kedatangan Kades dan berjanji untuk mengusulkan aspirasi tersebut ke Dinas terkait.

“Gedung Dewan ini adalah milik masyarakat, kami mengapresiasi dan senang menerima kunjungan seperti ini. Jangan sungkan untuk datang dan berdiskusi apalagi untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Kedatangan Kades ke kantor DPRD Sumut untuk melaporkan dan menyerahkan aspirasi tentang pembangunan jalan di Desa Bah Bah Buntu yang merupakan salah satu daerah reses DPRD  SU sebulan lalu. Desa ini merupakan desa terluar di wilayah Kabupaten Deliserdang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Deliserdang.

Adapun pembahasan dalam aspirasi ini yaitu berupa keluhan tentang infrastruktur dan program pemerintah yang sampai sekarang masih belum dapat dirasakan langsung oleh warga desa. Menanggapi keluhan tersebut, Coki berjanji akan mengajukan program dari aspirasi yang telah mereka kemukakan.

“Ini sudah jadi tugas kami, kami juga memang sedang merencanakan program supaya terwujud jalan alternatif ke tanah karo,” ujarnya.

Menurut Coki, DPRD sudah berhasil mengusulkan jalan alternatif dari Langkat ke Tanah Karo dan berharap agar usulan untuk pengadaan jalan di Bah Bah Buntu bisa segera terealisasi.

“Semoga jalan di Desa Bah Bah Buntu bisa segera terealisasi dan bisa menjadi jalan pemprov yang langsung tembus ke Tanah Karo,” tambahnya lagi.

Menanggapi pernyataan tersebut, Agus mengungkapkan kegembiraannya karena sudah disambut hangat oleh anggota dewan dalam rangka menyampaikan aspirasi warga desa untuk direalisasikan kepada para pemangku kekuasaan terkait.

“Kami tak menyangka anggota dewan, khususnya Bang Coki dan Pak Baskami langsung menyambut dan mengajak kami berdialog langsung di ruang rapat sekwan,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Agus berharap peran anggota dewan dapat mewakili aspirasi dan suara hati rakyat untuk memperjuangkan hak rakyat, khususnya masyarakat di Desa Bah Bah Buntu, Kecamatan STM Hulu.

Selaras dengan itu, penanggung jawab pemuda setempat, Alandani Sembiring mengungkapkan rasa terimakasih dari pemuda setempat yang telah berkenan mendengarkan aspirasi dari mereka.

“Saya awalnya menyampaikan aspirasi dari desa saya kepada beliau beberapa waktu lalu di acara kepemudaan dan beliau sepertinya justru lebih bersemangat untuk menyuarakan nya daripada saya,” ujarnya Alandani.

“Kami atas nama Pemuda Desa Bah Bah Buntu berterima kasih kepada bapak Baskami Ginting dan bang Coki Nasution, semoga apa yang kami aspirasikan dapat disuarakan sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas,” pungkasnya. (Cw1)