Connect with us

Olahraga

Menpora Rampungkan Persiapan Penyelenggaran Asian Games 2018

Published

on

Imam Nahrawi, Menpora memastikan persiapan penyelenggaran Asian Games 2018 dapat dipersiapkan dengan baik dan sempurna

Yogyakarta-GeoSiar.com, Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) memastikan persiapan penyelenggaran Asian Games 2018 dapat dipersiapkan dengan baik dan sempurna. Sejauh, persiapan yang belum rampung 100 persen tinggal satu yakni persiapan untuk cabang squash.

Imam menyatakan, pembenahan infrastruktur Asian Games, baik di Jakarta maupun Palembang, berjalan sesuai rencana. Menurutnya sejauh ini dalam mempersiapkannya tidak banyak kendala yang berarti.

“So far so good, tinggal satu untuk squash tengah menunggu Inpres karena akan bangun nanti di daerah Cakung. Lokasi lainnya Alhamdulillah,” kata Imam di sela pembukaan Pornas Korpri ke-14 di Yogyakarta, Kamis (2/11/2017).

Imam menyatakan, venue Asian Games sudah dan akan diuji hingga Juni 2018. Imam menjelaskan, walaupun Jakarta berganti pemimpin, persiapan venue terus berjalan. Bahkan, gubernur dan wakil gubernur DKI terlantik sudah bertemu dengan Presiden untuk membicarakan venue Asian Games. Pemerintah menargetkan dalam beberapa bulan semua venue sudah siap digunakan.

“Februari sudah harus siap jalan karena Januari ada test event. Setelah selesai baru kita lihat apa yang kurang. Kita akan penuhi standar internasional,” jelasnya.

Imam mengatakan, pemerintah akan mengumumkan target Indonesia pada Juni 2018. Saat ini pihaknya mendorong semua atlet untuk fokus penuh di pelatnas.

“Pelatnas sudah jalan, sedang pemangkasan birokrasi agar koordinasi lebih cepat dan memberikan porsi lebih kepada pimpinan olahraga untuk pemenangan prestasi,” pungkasnya. (lpt6/r1)