Connect with us

Sumut

KBMK Mempererat Ikatan Kekeluargaan Dalam Imam Kekatolikan

Published

on

Pasto Alexander Silaen OFM.Cap, moderator KOMKEP dalam memimpin rapat KBMK di Gedung Catolik Center Lantai 5 Jl. Mataram Medan, Sabtu (4/11/2017).

Medan-GeoSiar.com, Rapat pembentukan Keluarga Besar Mahasiswa Katolik (KBMK) Medan berlangsung dengan hangat di lantai 5 Gedung Catolik Center, Jl. Mataram pada Sabtu (4/11/2017) pukul 18.30 WIB.

Dalam rapat yang didampingi oleh Pastor Alexander Silaen OFM.Cap,  sebagai moderator Komisi Kepemudaan (Komkep) Medan hadir perwakilan dari beberapa pengurus Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) dari beberapa Universitas Negeri dan Swasta yang ada di Kota Medan.

Adapun universitas yang tergabung dalam rapat pembentukan KBMK  ini antara lain; USU, UNIMED, POLMED,  UNIKA, UHN, METODIS, UNPRI,  PTKI dan PANCA BUDI.

Sebelum rapat dimulai, pastor Alex memimpin doa untuk menyertai seluruh rangkaian kegiatan acara. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi perkenalan peserta yang di rangkum dalam permainan games dan pemilihan kepengurusan KBMK.

Tujuan dari permainan games ini adalah untuk mengakrabkan peserta satu dengan yang lainnya agar lebih mengenal tak hanya sebatas nama tetapi lebih mendalami asal KMK masing-masing peserta, motto hidup,  organisasi dan juga memberikan pandangan terhadap KMK saat ini.

Hal yang menarik dalam perkenalan ini adalah para peserta diwajibkan memperkenalkan dengan gayanya masing-masing semenarik mungkin sehingga meninggalkan kesan tersendiri bagi para peserta.

“Semoga melalui acara perkenalan KMK yang ada di kota Medan dapat menjadi wadah untuk berkarya dan meningkatkan rasa kekeluargaan dalam iman kekatolikan,” ujar pastor Alex sebelum permainan games berlangsung.

Selain itu, melalui kegiatan ini semoga KMK semakin mengenal satu dengan yang lain sehingga bisa lebih mempererat hubungan kekeluargaan katolik. (Cw1)