Connect with us

Selebritis

Biaya Penikahan Mewah Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Published

on

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo resmi mengikat janji pernikahan pada Selasa (31/10/2017), di Shilla Hoel, Seoul.

Seoul-GeoSiar.com, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo telah berhasil meresmikan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius melalui bahterah pernikahan pada Selasa (31/10/2017), di Shilla Hoel, Seoul.

Mereka resmi menjadi sepasang suami istri, setelah mengucap janji suci pernikahan yang berlangsung dengan sangat kekeluargaan.

Melansir Soompi, pesta pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Untuk sewa gedung bergaya tradisional (Yeong Bin Gwang), harganya mencapai 70 juta won atau setara dengan Rp 853,4 juta.

Biaya dekorasi gedung juga tidak kalah mahalnya. Untuk dekorasi bunga-bunga, setidaknya Song Joong Ki dan Song Hye Kyo telah menghabiskan biaya sejumlah 50 juta won sampai 80 juta won (Rp 609 juta hingga Rp 975 juta). Belum lagi busana pengantin mereka yang mengenakan karya dari desainer ternama, Christian Dior.

Selain gedung pernikahan yang nyaman dan dekorasi yang mewah, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki juga menyiapkan menu makanan yang sangat spesial untuk 150 tamu undangan yang merupakan kerabat dekat kedua mempelai.

Pasangan ini setidaknya menghabiskan biaya sebesar 200 ribu won sampai 300 ribu won untuk menjamu tamu setiap tamu. Bila dinilai dalam mata uang rupiah, biaya yang dikeluarkan berkisar Rp 2,5 hingga Rp 3,6 juta untuk hidangan perorang.

Menu makanannya sendiri terdiri dari berbagai macam sayuran, masakan teripang, daging sapi dengan saus black bean, wedding guksu (jamuan mie), tapioca pearl persimmon puree, dan masih banyak lagi jenis hidangan makanan yang lainnya.

Merujuk agensi yang menaungi Song Joong Ki, mereka membiayai pernikahan dengan uang mereka pribadi. “Kami mengatakan sejak awal bahwa kami akan menggelar pernikahan secara privat. Kami juga menolak tawaran sponsor,” tutup perwakilan agensi Song Joong Ki.(lpt6/r1)