Connect with us

Daerah

Pejabat, Pegawai, dan Gubernur Jambi Diperiksa Urine Oleh BNN

Published

on

Gubernur Jambi, Zumi Zola

Jambi-GeoSiar.com, Gubernur Jambi Zumi Zola beserta para pejabat maupun pegawai pemerintah provinsi di ruang utama Kantor Gubernur Jambi, melakukan pemerikasaan urine oleh Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi, Rabu, (1/11).

“Kita bekerja sama dengan BNNP melakukan tes urine. Sebenarnya ini sudah lama kita rencanakan, namun baru terlaksana sekarang,” kata Zola.

Zumi Zola mengatakan pemeriksaan urine serentak di jajaran Pemprov Jambi yaitu memastikan terjaganya kredibilitas pejabat dan pegawai pemerintaha di Provinsinya. Ia berharap tidak ada pegawai pemerintah provinsi yang hasil pemeriksaannya positif mengandung narkoba.

Ia juga menambahkan jika berdasarkan pemeriksaan urine nantinya ditemukan pegawai negeri sipil yang mengkonsumsi narkoba, ia akan mengenakan sanksi tegas bagi yang bersangkutan.

“Mudah-mudahan tidak ada ditemukan para ASN yang positif memakai narkoba, karena narkoba ini sudah jadi masalah yang sangat serius. Hampir tiap minggu Kapolda dan jajaran menangkap para gembong narkoba,” katanya.

Zumi Zola menjadi orang pertama yang menjalani pemeriksaan urine, diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II, III dan IV.

Usai pemeriksaan, petugas BNN Provinsi menyatakan urine Gubernur Jambi tidak mengandung narkoba. (Ant/R2)