Connect with us

Sumut

DPRD Medan Sambut kedatangan DPRD Kabupaten Siak

Published

on

Dra. Hj. Yuslizar Usman, Kabag Anggaran dan Pengawasan DPRD Medan pimpin diskusi dalam kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Siak di ruang Humas DPRD Medan, Rabu (1/10/2017)

Medan-GeoSiar.com, Dra. Hj. Yuslizar Usman,  Kabag Anggaran dan Pengawasan DPRD Medan menyambut kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Siak di ruang Humas DPRD Medan, Rabu (1/10/2017) pukul 10.34 WIB.

Dalam agenda rapat kunjungan kerja yang berlangsung kurang lebih satu jam, DPRD Medan dan Siak mendiskusikan tentang ‘Bintek (Bimbingan Teknis) dan Reses DPRD’.

Di dalam rapat ini,  terjadi pertukaran informasi tentang standar Bintek dan Reses di masing-masing daerah khususnya daerah Siak dan Medan.

Adapun anggota yang hadir dalam rapat berjumlah 11 orang yang merupakan perwakilan dari DPRD Siak dan 1 orang yang mewakili DPRD Medan, Yuslizar.

“Bintek dan Reses memang berbeda setiap daerah, tidak bisa disamakan karena kondisi wilayahnya juga berbeda-beda,” kata Yuslizar saat membuka diskusi hangat dalam kunjungan kerja anggota DPRD Siak .

Menurut Yuslizar, Bintek biasanya dilakukan oleh DPRD berlangsung dalam 4 hari 3 malam dan biayanya di tanggung oleh pemerintah daerah penetapannya berbeda tarifnya antara daerah.

“Mari kita satukan persepsi kita untuk dapat mengelolah anggaran dengan baik dan benar-benar paham apa yang kita kerjakan berdasarkan Undang-undang No.23 tahun 2014 sehingga benar-benar bisa menjadi wakil rakyat yang baik,” ujar Marudut Pakpahan, Komisi IV DPRD Siak sambil mengeluhkan beberapa anggota DPRD yang tidak terlalu mendalami UU No.23 tahun 2014.

Diskusi ini berlangsung dengan lancar dan seluruh peserta sangat komunikatif dalam menanggapi berbagai pertanyaan yang muncul  dan cara untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada di daerah masing-masing sebagai solusinya.

Pembahasan dilakukan serinci mungkin mulai dari pembahasan APBD, Apprisal hingga kepada cara menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di daerah masing-masing.

Acara kemudian ditutup dengan foto bersama di depan pintu masuk Gedung DPRD Kota Medan sebagai kenang-kenangan.

“Acara rapat ini merupakan studi banding bagi DPRD Medan dan Siak untuk lebih memperdalam ilmu masing-masing melalui sharing yang dilakukan,” ujar Yuslizar seusai diskusi.

Selain itu, melalui rapat ini Yuslizar berharap hubungan yang terjalin selama ini dapat lebih erat dan terbina dengan baik.

“Teman-teman DPRD Siak sudah beberapa kali datang ke Medan. Ini sudah yang kesekian kalinya karena mereka senang katanya kemari,” ungkap Yuslizar.

Yuslizar juga berharap melalui kunjungan ini dapat semakin mempererat hubungan antara DPRD Medan dan Siak.

“Semoga melalui kunjungan ini, hubungan antara Medan dan Siak dapat terjalin dengan baik,” ujarnya.

Disisi lain, Ohen Saragih, Komisi 1 Siak mengungkapkan kebanggaannya atas sambutan hangat yang diberikan oleh DPRD Medan atas kedatangan mereka untuk menambah ilmu dan menjalin silaturahmi.

“Rapat tadi sebagai bentuk konsultasi dari kegiatan yang dilakukan DPRD Kabupaten Siak dan bisa dikatakan studi banding,” ujar Ohen di depan gedung DPRD.

Ohen berharap hasil yang sudah didiskusikan dapat menambah referensi dalam menerapkan peraturan-peraturan bagi DPRD Kabupaten Siak

“Semoga melalui diskusi singkat yang sangat bermanfaat ini kami bisa banyak menimba ilmu. Sampai hari Jumat kami masih di Sumatera Utara dan akan banyak menimba ilmu,” tandasnya.(CW1)

 

  • DPRD Kabupaten Siak dan DPRD Kota Medan bertukar pendapat dalam diskusi Bintek dan Reses

  • Komisi IV DPRD Kabupaten Siak berfoto bersama dengan DPRD Medan, Dra. Hj. Yuslizar Usman

  • Komisi I DPRD Kabupaten Siak berfoto bersama dengan DPRD Kota Medan, Dra. Hj. Yuslizar Usman