Connect with us

Hiburan

Bulan ini, Dua Panda Asal China Siap Sapa Indonesia

Published

on

Ilustrasi Panda

Bogor-GeoSiar.com, Usai menjalani masa karantina di Taman Safari Indonesia, dua panda raksasa asal Chengdu, Provinsii Sinchuan, China, akan diperkenalkan dan menyapa publik Indonesia bulan November ini.

Menurut Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor, Jansen Manangsang, selama masa karantina panda raksasa bernama Cai Tao dan Hu Chun telah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan mulai dari pemeriksaan darah, kencing, tubuh dan gigi.

“Satu bulan karantina berjalan baik sekali, kapan dibuka yang pasti di bulan November ini, kapan waktunya kita menunggu waktu dari Pemerintah Indonesia dan Tiongkok,” ujar Jansen, Rabu (1/11).

“Makanannya juga cocok semua, karena bambu di Indonesia sama persis dengan di daerah asalnya Sinchuan,” tambah Jansen.

Menurut Informasi, Presiden Joko Widodo secara resmi akan memperkenalkan dua panda raksasa kepada masyarakat November ini. Kedua Panda diketahui berjenis kelamin berbeda. Panda Jantan bernama Cai tao, sedangkan panda betina bernama Hu Chan. keduanya tiba di Indonesia tanggal 28 September 2017.

Masa karantina lalu dibuat agar kedua panda dapat beradaptasi dengan iklim, cuaca, lingkungan, dan habitat di rumah baru mereka di Cisarua, Bogor.

Tim Taman Safari Indonesia juga telah menyiapkan fasilita Rumah Panda Indonesia yang berada di ketinggian 1.800 mdpl di sebuah lingkungan alami terpadu yang serupa dengan habitat alami panda raksasa di Tiongkok. (Ant/R2)