Connect with us

Politik

Ridwan kamil : Keputusan Golkar Baru Verbal, Bukan Keputusan Resmi

Published

on

Ridwan Kamil

Bandung-Geosiar.com, Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan dukungan Partai Golkar untuk mengusungnya sebagai calon Gubernur Jawa Barat hanya baru sebatas verbal. Kendati pekan lalu DPP Golkar menyatakan dukungan, namun Ridwan Kamil mengaku belum menerima surat keputusan resmi dari Partai berlambang beringin itu.

“Kan via telepon sudah, bertemu sudah tapi suratnya belum. Jadi kalau nanya ke saya, sudahnya itu baru secara verbal belum secara seremoni,” ucap Emil, sapaan akrabnya, Selasa (31/10/2017).

Emil mengatakan pihaknya belum diundang para petinggi Partai Golkar untuk bertemu, termasuk mendapat informasi soal tanggal deklarasi resmi dilakukan.

“Saya belum ada kabar dari Golkar terkait serah terima SK. Jadi posisi saya didukung Golkar itu baru press conference dari DPP. Secara pribadi saya belum diundang, belum melihat secara langsung suratnya. Sebelum itu terjadi saya belum bisa menyebut resmi. Berbeda dengan PPP, PKB, dan NasDem yang sudah saya pegang suratnya,” tuturnya.

Karena dukungan Golkar belum jelas, Emil menyatakan belum berani untuk mengumumkan dukungan Golkar kepadanya di akun sosial medianya. Kang Emil memang diketahui kerap menggunakan akun resmi sosial medianya untuk mengabarkan kegiatan maupun pandangan selama ini.

“Sebelum dapat SK saya tidak bisa melakukan pengumuman secara resmi. Makanya saya belum posting di Instagram di medsos saya karena saya belum terima (SK),” tuturnya.

“Selama belum terima, bagi saya itu kebenaran yang belum ofisial. Tetapi kalau sudah disampaikan oleh DPP, masa tidak benar. Jadi kebenarannya iya tapi belum resmi terima suratnya,” pungkasnya.

Dukungan Partai Golkar kepada Ridwan Kamil di Pilkada Jabar kabarnya tinggal menunggu keputusan resmi DPP Golkar saja. Nantinya Ridwan Kamil akan dipasangkan dengan kader Golkar yang juga anggota DPR RI asal Indrmayu, Daniel Muttaqien. (Kps/R2)