Connect with us

Nasional

Din Syamsudin Kunjungi Kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI)

Published

on

Din Syamsudin

Jakarta-GeoSiar.com, Setelah kemarin (30/10) Din Syamsudin berkunjung ke kantor Persatuan Gereja Indonesia (PGI), Hari ini, Din Syamsudin mengunjungi kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) di Jalan Cut Mutia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2017).

Din tiba sekitar puluk 11.00 WIB, Din disambut langsung oleh Ketua Presidium KWI Ignatius Suharyo dan sejumlah jajaran pengurus KWI.

“Bapak Presiden menekankan dialog dimulai dari dalam negeri. Kita buktikan dulu di dalam negeri. Oleh karena itu, hari ini kami datang ke kantor KWI,” kata Din.

Kedatangan Din Syamsudin ke kantor KWI merupakan rangkaian untuk bertemu dan berdialog  dengan tokoh-tokoh agama. Din baru saja diangkat sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban.

Din Mengakui sejak diangkat oleh Presiden Joko Widodo, ia langsung diberi tugas untuk melakukan dialog dengan seluruh perwakilan umat beragama yang ada di Indonesia. Din berharap bisa mendapatkan saran dan masukan dalam menjalankan tugasnya.

“Saya yakin umat Katolik dunia dan Indonesia ini punya peran penting sebagai stakeholder kehidupan umat beragama. Dimohon seterusnya tidak bosan memberikan pesan nasihat,” ucap mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini.

Sementara itu Ketua KWI, Ignatius Suharyo berterima kasih atas kunjungan Din. Ia juga mengucapkan selamat kepada Din yang pada Senin (23/10/2017), diangkat sebagai utusan khusus oleh Presiden Joko Widodo.Ia memastikan KWI siap membantu Din dalam menjalankan tugasnya untuk mewujudkan kerukunan antar-umat beragama.

“Tentu kami siap untuk mendukung dan membantu,” kata Ignatius. (Kps/R2)