Connect with us

Olahraga

Madrid Keok Ditangan Klub Asal Catalan

Published

on

Ronaldo Gagal Bawa Madrid Menang melawan Girona

Girona-GeoSiar.com, Real Madrid secara mengejutkan tumbang ditangan klub promosi asal Catalunya, Girona. Pada pertandingan yang digelar di kandang Girona, Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (29/10/2017), pasukan Los Blancos harus gigit jari kalah dengan skor tipis 1-2.

Real Madrid sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Isco membuka keunggulan Madrid di menit ke-12. Hingga turun minum Madrid masih memimpin dengan keunggulan satu gol.

Namun petaka bagi tim tamu hadir di interval babak kedua. Ronaldo-cs gagal menghentikan kebangkitan Girona. Dalam empat menit saja, Girona berbalik unggul 2-1 melalui gol Cristian Stuani pada menit ke-54 dan Cristian Portu di menit ke-58.

Madrid berusaha mati-matian untuk mengejar defisit gol di sisa waktu pertandngan, antara lain memasukkan Marco Asensio dan Lucas Vazquez untuk mengganti Achraf Hakimi dan Marcelo di menit 66. Namun hingga peluit panjang berbunyi, Madrid tak bisa mencetak gol lagi. Mereka pun harus mengakui keunggulan Girona.

Dengan kekalahan ini Madrid gagal memangkas jarak dengan Barcelona di puncak klasemen. Madrid tetap berada di peringkat ketiga dengan koleksi 20 poin. Mereka ada di bawah Barca (28 poin) dan Valencia (24 poin). Adapun Girona menempati posisi ke-11 dengan 12 poin.

Mempertimbangkan performa Barca yang sangat konsisten dan sangat jarang terpeleset, situasi sekarang membuat peluang juara Madrid dalam tanda tanya. Namun, Zidane mengaku tak khawatir.Zidane optimistis Madrid bisa membalikkan keadaan di pekan-pekan selanjutnya.

“Kami harus fokus ke laga berikutnya. Kami harus ingat bahwa La Liga adalah kompetisi yang panjang. Jalannya masih panjang dan saya tak khawatir. Kami bisa menanganinya,” ucap Zidane di situs resmi Madrid.

Susunan Pemain
Girona: Bono; Maffeo, Bernardo, Juanpe, Muniesa, Aday; Portu (Kayode 82′), Granell, Pons, Borja Garcia (Copovi 75′); Stuani (Mojica 88′)

Real Madrid: Casilla; Achraf (Asensio 66′), Varane (Nacho 46′), Ramos, Marcelo (Vazquez 66′); Kroos, Casemiro, Modric; Isco; Ronaldo, Benzema. (Dtk/R2)