Connect with us

Dunia

Kakek Berusia 80 Tahun Diasuh oleh Ibunya Berusia 98 Tahun

Published

on

Ada Keating (98) dan Tom (80) ibu dan anak yang tinggal bersama di panti jompo Inggris

Inggris-GeoSiar.com, Kasih ibu sepanjang masa tetapi kasih anak sepanjang galah, begitulah kata pepatah yang tidak dapat dibantah. Kasih sayang sorang ibu kepada anaknya akan tetap bersinar sepanjang masa bahkan sampai sang ibu mengorbankan nyawanya demi anaknya kerap terjadi.

Kasih sayang seorang ibu ini tampaknya merata diseluruh belahan dunia manapun. Ibu akan terus menjaga anak-anaknya sampai kapan pun sampai diujung usianya.Hal ini yang terjadi pada seorang nenek berusia 98 tahun di Inggris, Ada Keating.

Ia memutuskan untuk menjadi penghuni rumah jompo dengan tujuan untuk bisa menemani anaknya Tom yang berusia 80 tahun.

Tom yang memilih untuk tidak menikah itu selalu tinggal bersama ibunya di rumah seumur hidupnya.

Namun, dia harus dipindahkan ke panti jompo Moss View, di Huyton, Liverpool pada tahun lalu, karena membutuhkan perawatan ekstra.

Namun, beberapa tahun kemudian, tahun 2017 sang ibu menyusulnya untuk tinggal bersama di panti jompo.

Terlihat dalam sejumlah foto di laman Daily Mail, Minggu (29/10/2017), keduanya saling berpelukan dan tertawa menghabiskan waktu bersama.

Di panti, ibu dan anak itu bahagia dalam menghabiskan waktu bersama. Keduanya juga tidak lupa bermain dan menonton opera sabun di televisi untuk meningkatkan kebersamaan mereka.

“Saya selalu mengucapkan selamat malam ke Tom di kamarnya, lalu pergi ke kamarku. Saya juga mengucapkan selamat pagi,” ujar Ada.

Tom sangat senang menyambut kehadiran ibunya di panti yang bersedia menemaninya di panti.

“Terkadang dia (ibu) berkata ‘perhatikan tingkah lakumu’. Ibu sangat baik menjagaku,” ucap Tom.

Ada dan mendiang suaminya memiliki empat orang anak. Tom merupakan anak sulung. Dulunya, dia bekerja sebagai dekorator interior di gedung HE Simm.

Sementara, Ada bekerja sebagai suster pembantu di sebuah rumah sakit.

Seluruh anggota keluarga secara regular mengunjungi rumah jompo. Mereka juga bahagia mengetahui Ada memilih menemani Tom sehingga keduanya bisa berkumpul lagi.

Manajer panti jompo Moss View, Philip Daniels mengatakan momen kebersamaan Ada dan Tom sangat menyentuh. Dia berjanji akan mengakomodasi kebutuhan keduanya.

“Ini sangat jarang untuk melihat ibu dan anak bersama tinggal di panti jompo yang sama,” katanya.

“Kami akan membuat keduanya memiliki waktu spesial bersama. Mereka tidak terpisahkan,” tambahnya. (Kps/r1)