Connect with us

Nasional

Gereja HKBP Sebagai Gereja Perdana Yang Diresmikan Anies

Published

on

Anies Baswedan resmikan gereja HKBP Semper Jakarta Utara Minggu (29/10) sebagai gereja perdana yang di resmikan semenjak menjabat Gubernur DKI

Jakarta-GeoSiar.com, Gedung baru Gereja HKBP Semper Jakarta Utara diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Minggu (29/10/2017). Gedung ini merupakan gedung yang berhasil dibangun atas swadaya dari jemaat HKBP.

Anies tiba di lokasi sekitar pukul 10.15 bersama istrinya Ferry Farhati yang disambut meriah oleh warga sekitar dan jemaat. Kedatangan Anies dan rombongan di sambut dengan tarian tor-tor dan seruan “horas” yang merupakan ciri khas dari gereja yang bernuansa adat Batak.

Perwakilan Gereja HKBP Semper kemudian “mangulosi” atau menghadiahi Anies dan istrinya dengan selembar ulos berwarna kuning dan meraH sebagai bentuk sambutan hangat atas kedatangannya.

Anies mengaku bahwa ia sangat bangga dengan sambutan hangat jemaat dan ini merupakan bangunan pertama yang diresmikannya sejak menjabat sebagai gubernur awal bulan Oktober yang lalu.

“Ini peresmian pertama yang pernah saya tandatangani. Sebelumnya saya belum pernah, dan yang pertama tidak ada duanya,” ujar Anies dalam kata sambutannya.

Anies memuji gedung baru ini didirikan berkat swadaya jemaat dan meminta agar jemaat dapat membina hubungan baik dengan masyarakat sekitar.

“Saya ingin memberi apresiasi atas kerja itu gotong rotong harus kita pertahankan. Interaksi dengan warga sekitar sangat baik,” ujarnya.

Setelah menandatangi prasasti peresmian, Anies kemudian diminta menyanyi dan membantu lelang lukisan untuk kas gereja.

Salah seorang jemaat membeli lukisan itu di Mesir dan meminta Anies menandatanganinya kemudian laku hingga Rp 250 juta.

Selain itu, dipenghujung acara, Anies dihadiahi sebuah lukisan dari Mesir oleh jemaat gereja tersebut karena berkat bantuannya lukisan dapat dijual dengan harga yang sangat tinggi.

Anies berterima kasih atas pemberian cendera mata oleh jemaat dan rencananya akan di pasang di Balai Kota sebagai aset.

“Aduh ini harus dilaporkan KPK, hari ini lagi musim OTT (operasi tangkap tangan),” kata Anies.

“Terima kasih atas lukisannya, nanti akan saya pasang di Balai Kota sebagai aset,” ujarnya kemudian.

Acara persmian ini pun diposting Anies di laman facebooknya yang terverifikasi, Minggu (29/10/2017) dengan caption ‘Hari ini meresmikan Bangunan Gereja HKBP Semper di Kelurahan Semper Barat, Cilincing’. (trb/r1)