Connect with us

Olahraga

Ganda Puteri Bulutangkis Raih Gelar Prancis Terbuka, Jokowi Ucapkan Selamat

Published

on

Pasangan Ganda Puteri Indonesia, Greysia/Apriani

Paris-GeoSiar.com, Pasangan ganda puteri bulutangkis Indonesia, Greysia Poli/Apriyani Rahayu berhasil meraih gelar pada Prancis Terbuka 2017 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan pada laga final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10/2017).

Atas gelar juara tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi terhadap prestasi mereka. Melalui akun pribadi Twitter resminya, Presiden Jokowi secara khusus memberikan ucapan selamat untuk keduanya.

“Selamat Tontowi/Liliyana dan Greysia/Apriyani, juara French Super Series 2017. Mereka telah memberi kado indah untuk Sumpah Pemuda -Jkw,” ujar cuitan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dipantau di Jakarta, Senin pagi.

Sebagaimana disampaikan secara tertulis oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Raihan prestasi ganda puteri tersebut merupakan kado indah bagi Indonesia di Hari Sumpah Pemuda ke-89.

“Kita menyaksikan sendiri betapa perjuangan tak kenal lelah yang ditunjukkan putra-putri terbaik bangsa kita seakan menegaskan kedigdayaan Indonesia sebagai bangsa besar yang mampu bersaing,” ucap Presiden Jokowi.

Selain pasangan ganda puteri, wakil Indonesia dalam partai ganda campuran atas nama Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir juga berhasil mengunci gelar setelah menang dua set langsung atas pasangan nomor satu dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei dan Chen Qingchen, di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10).

Dengan demikian Indonesia berhasil membawa dua medali emas di gelaran Prancis terbuka. (ant/R2)