Connect with us

Nasional

Presiden Jokowi : Sumpah Pemuda Harus jadi Semangat Abadi Pemuda Indonesia

Published

on

Presiden Jokowi Bersama Pemuda dalam Video yang dirilis Sekretariat Presiden.

Jakarta-GeoSiar.com, Memringati Hari Sumpah Pemuda (28/10), Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan untuk semua pemuda/pemudi Indonesia melalui video yang dirilis Kementerian Sekertaris Negara, Sabtu, 28 Oktober 2017. Presiden Jokowi berharap Sumpah Pemuda menjadi semangat abadi para pemuda Indonesia.

“Kita ingin Sumpah Pemuda menjadi semangat abadi para pemuda Indonesia, yaitu semangat kerja sama beragam pemuda, dengan latar belakang yang berbeda,” kata Jokowi dalam video tersebut.

Dalam video tersebut, tampak Presiden Jokowi berdiri di tangga Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Jokowi mengenakan kemeja putih dan didampingi para pemuda yang merupakan para wartawan peliput Istana.

Video milik Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Kepresidenan di saluran YouTube Kementerian Sekretariat Negara tersebut berdurasi sekitar 41 detik. Pengambilan gambar dilakukan pada Jumat (27/10) sore setelah Jokowi menyelesaikan serangkaian agenda.

Di awal video tampak Jokowi menyebut tentang keragaman bangsa. “Indonesia dikenal sebagai negara yang beragam, negara yang majemuk, 700-an suku, 1.000-an lebih bahasa daerah yang kita miliki,” ucap Jokowi.

Tema Sumpah Pemuda tahun ini adalah “Pemuda Indonesia, kita tidak sama, kita bekerja sama.” Tema tersebut diucapkan Jokowi bersama para pemuda di akhir video dengan kompak sambil mengepalkan tangan.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan memperingati Hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor, Jawa Barat. Nantinya akan ada pertunjukan musik oleh Barrasuara dan Payung Teduh, serta pertunjukan stand­-up comedy. (cw2)