Connect with us

Daerah

Ketua DPRD Medan : Kedisplinan Anggota DPRD Medan Masih Rendah

Published

on

Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung

Parapat-GeoSiar.com, Dalam kata sambutan saat membuka Rapat Kerja (Raker) DPRD Medan di Parapat, Jumat malam, (27/10/2017). Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung SH MM mengakui jika kedisplinan DPRD Medan selama ini masih rendah. Hal ini dapat dilihat dari rendahnya keikutsertaan anggota dalam rapat paripurna, selain itu ketika menjalankan tugas di alat kelengkapan dewan sering mangkir dan terlambat.

“Ke depan, perlu ada komitmen bersama fraksi fraksi untuk merubah serta meningkatkan disiplin kehadiran dewan. Sehingga jadwal yang sudah ditetapkan dapat terlaksana tepat waktu, ” ujar Henry menegaskan.

Henry mengaku prihatin dengan keadaan ini. Apalagi tingkat kehadiran anggota DPRD Medan saat rapat paripurna, pansus dan alat kelengkapan dewan hanya 2/3 dari jumlah seluruh anggota dewan.

“Kita prihatin sesama anggota dewan jarang jumpa. Bahkan untuk foto bersama seluruh anggota DPRD Medan hingga saat ini tidak ada. Itu karena tidak pernah komplit. Hari ini pun (saat raker) tidak semua anggota dewan yang hadir, ” ujar Henry dengan nada sedih.

Adapun Raker DPRD Medan tahun ini digelar di Hotel Niagara Parapat. Sesuai jadwal yang ada, rapat kerja tersebut akan digelar pada 27 hingga 29 Oktober 2017 mendatang.

Tampak pada pembukaan raker ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli, Ihwan Ritonga dan anggota dewan lainnya, diantaranya Drs Hendrik H Sitompul MM. Juga hadir Walikota Medan Dzulmi Eldin serta sejumlah pimpinan SKPD Pemko Medan. (R2)