Connect with us

Sumut

Ketua DPRD Medan Ajak Anggota Tingkatkan 3 Fungsi DPR

Published

on

DPRD Medan

Parapat-GeoSiar.com, Ketua DPRD Medan Medan Henry Jhon Hutagalung SH MM ngajak anggotanya untuk memaksimalkan 3 fungsi DPRD Kota Medan, terutama fungsi pengawasan. Menurutnya hal itu merupakan tugas untuk mendukung kinerja Pemko Medan dalam melayani masyarakat.

Menurut Henry, Hal itu untuk meningkatkan kualitas kerja DPRD Medan yang saat ini masih rendah. terbukti tingkat kehadiran anggota DPRD Medan saat rapat paripurna, pansus dan alat kelengkapan dewan hanya 2/3 dari jumlah seluruh anggota dewan. Oleh karenanya, Henry menegaskan perlu komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas kerja DPRD Medan.

“Saya menyadari, masih banyak yang harus kita perbaiki dalam tugas kita sebagai anggota dewan. Fungsi legislasi, fungsi pengawasan dan fungsi anggaran harus kita maksimalkan lagi untuk membantu kerja Pemko,” ujar Henry saat pembukaan rapat kerja (raker) DPRD Medan di Hotel Niagara Parapat, Jumat malam, (27/10/2017).

Sementara itu Walikota Medan T Djulmi Eldin yang ikut menghadiri pembukaan rapat tersebut menyambut baik digelarnya Raker DPRD Kota Medan tersebut yang dinilainya sebagai salah satu program kerja yang cukup penting.

Djulmi Eldin berharap melalui raker tersebut nantinya menghasilkan program kerja yang efektif dan optimal, guna mendukung penyelenggaraan fungsi anggaran, fungsi legislasi dan fungsi pengawasan DPRD Kota Medan yang semakin berdaya guna.

“Selain itu, melalui Raker ini diharapkan hubungan eksekutif dan legislatif semakin optimal dan sinergis. Hal ini sebagai wujud kemitraan yang semakin baik antara Pemko Medan dengan DPRD Medan,” ungkapnya sembari membuka Raker DPRD Kota Medan.

Rapat Kerja DPRD Medan dijadwalkan berlangsung mulai 27 hinga 29 Oktober besok. Tampak pembukaan raker dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli, Ihwan Ritonga dan anggota dewan lainnya, diantaranya Drs Hendrik H Sitompul MM. Juga hadir Walikota Medan  Dzulmi Eldin serta sejumlah pimpinan SKPD Pemko Medan. (R2)