Connect with us

Selebritis

5 Artis Berbakat Warnai Sumpah Pemuda Dengan Predikat Cumlaude

Published

on

Mikha Tambayong berfoto bersama teman-temannya saat wisuda (3/6/2017) di Universitas Pelita Harapan, Jakarta

Medan-GeoSiar.com, Beberapa artis cantik tanah air mampu mengukir berbagai prestasi yang membanggakan dibidang akademik. Tidak hanya berkarier di dunia hiburan, para selebritis tanah air tidak melupakan pendidikannya.

Mereka sadar bahwa pendidikan adalah salah satu bekal yang wajib dimiliki untuk dapat bersaing di era globalisasi dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi.

Di tengah kesibukan syuting dalam mengisi dunia hiburan, beberapa seleb berikut masih menjadikan pendidikan sebagai prioritas pertama dan utama sebagai kunci sukses.

Sederetan artis ini paham benar peran mereka sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki tanggungjawab yang berat untuk tetap berkarya dalam mengharumkan nama bangsa sampai ke tingkat internasional.

Khususnya di hari sumpah pemuda ini, mereka sudah membuktikan bahwa tidak cukup dengan menyandang status cantik dan sopan tetapi sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki tingkat intelektual yang dapat di acungkan jempol untuk mampu berkarya.

Dengan prestasinya dibidang akademik, beberapa artis ini telah berhasil memotivasi anak muda yang lainnya untuk dapat terus berkarya tanpa batas selagi masih muda.

Seperti yang dikatakan Soekarno bahwa 10 pemuda dapat mengguncangkan dunia karena semangat yang tidak pernah padam. Mereka berhasil lulus dengan menyandang gealr sarjana dengan predikat Cumlaude.

Siapa sajakah mereka? Berikut nama-nama artis yang multitalenta dan berprestasi dalam bidang akademik:

1. Mikha Tambayong
Mika Tambayong artis muda berbakat bisa lulus pada Sabtu (3/6/2017) dan resmi menyandang status sebagai Sarjana Hukum dari Universitas Pelita Harapan, Jakarta dengan predikat Cumlaude.Wah sangat membanggakan.

2. Cinta Laura Khiel
Cinta bukan hanya memiliki paras cantik dan karier cemerlang. Cewek keturunan Jerman ini berhasil lulus dari Columbia University di Amerika Serikat (AS) dengan IPK 3,9. Yang lebih membanggakan lagi, pemain film The Ninth Passenger ini lulus S1 tak sampai 4 tahun.

3. Maudy Ayunda
Tidak hanya mampu bermain piano dan memiliki suara yang merdu, Maudy Ayunda pun bisa jadi kebanggaan mama papanya serta Indonesia karena lulus dari Universitas bergengsi dunia, Oxford University. Pelantun tembang ‘Perahu Kertas’ ini lulus S1 jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi dengan predikat cumlaude hanya dalam waktu 3 tahun. Sangat singkat ya waktunya buat meraih gelar S1. Luar biasa!

4. Alyssa soebandono
Sosok wanita muda dan cerdas selanjutnya ialah Alyssa soebandono. Di usia 21 tahun bumil ini sudah mendapatkan gelar sarjananya dari Universitas Monash, Australia.

Selanjutnya, aktris yang menjadi istri Dude Herlino ini langsung meneruskan S2 jurusan Corporate Communication di London School Public relation (LSPR), Jakarta. Lagi-lagi Icha, lulus dengan predikat Cumlaude dan sudah bergelar ‘Master’ di usianya yang kala itu baru 22 tahun. Wah keren!

5. Gita Gutawa
Penyanyi muda cantik yang merupakan putri dari musisi Erwin Gutawa ini berhasil membuktikan karirnya di dunia hiburan tidak menjadi penghalang untuk Gita tetap mengejar pendidikan di usianya yang masih muda.

Sangat peduli dengan pendidikannya, setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bina Nusantara Jakarta, Gita langsung saja melanjutkan pendidikan S1-nya di Universitas Birmingham Inggris pada tahun 2011 dan berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 2014.

Setelah itu, Gita langsung melanjutkan S2 di London School of Economics and Political Science (LSE) lewat jalur beasiswa yang berhasil ia selesaikan hanya dalam waktu satu tahun.

 

  • Mikha Tambayong lulus dengan predikat Cumlaude menyandang gelar Sarjana Hukum dari Universitas Pelita Harapan

  • Cinta Laura Khiel Lulus dari Columbia University di Amerika Serikat (AS) dengan IPK 3,9

  • Maudi Ayunda lulus S1 jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi dengan predikat cumlaude dari Oxford University

  • Alyssa soebandono lulus S1 dari Universitas Monash, Australia dan S2 jurusan Corporate Communication di London School Public relation (LSPR), Jakarta di usia 22 tahun

  • Gita Gutawa raih S1-nya di Universitas Birmingham Inggris dengan gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 2014 dan lanjut S2 di London School of Economics and Political Science (LSE) dalam waktu 1 tahun