Connect with us

Selebritis

Tak Hanya Sukses di Dunia Hiburan, Tasya Kamila Berhasil Raih Beasiswa LPDP S2

Published

on

Tasya Kamila tidak hanya berhasil dalam dunia hiburan tetapi berhasil dalam pendidikannya

Jakarta-GeoSiar.com, Bagi anda yang sangat senang menikmati lagu anak-anak tahun 90an tentu tidak asing ketika mendengar nama penyanyi lagu anak – anak Tasya Kamila. Apalagi dengan lagunya yang berjudul “ Libur Telah Tiba “ yang sangat terkenal pada zaman itu.

Lagu anak-anak yang dinyanyikan oleh Tasya Kamila sangat terkenal pada tahun 2000 Sebelum terjun menjadi penyanyi cilik, Tasya terlebih dahulu terkenal lewat iklan pepsodent saat duduk di bangku taman kanak – kanak.

Tasya merupakan putri kedua dari pasangan Gatot Permadi dan Isyerina. Aktris keturunan Minangkabau dan Jawa ini, mengawali karier sebagai bintang iklan.

Kesuksesannya sebagai bintang iklan, membuat dirinya mendapatkan tawaran untuk membintangi sinetron. Pada tahun 1998, Tasya membintangi sinetron pertamanya dengan judul “ Takdir “.

Sukses sebagai bintang iklan dan pemain sinetron, Tasya Kamila menjelma sebagai penyanyi cilik yang sangat terkenal sebagai penyanyi tanah air. Pada tahun 2000, Tasya Kamila berhasil merilis singel pertamanya berjudul “ Libur Telah Tiba “ ciptaan A.T Mahmud.

Seiring berjalannya waktu, Tasya tidak terlena hanya berkutat di dunai hiburan, ia juga membekali diri dengan ilmu dan tidak main main dengan pendidikan yang dapat menjadi bekalnya dalam menata masa depan.

Terbukti bahwa ia berhasil menempuh jalur pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sejak tahun 2010 lalu dan mampu menyandang gelar Sarjana Ekonomi dari universitas ternama di Indonesia dengan predikat Cumlaude.

Tak tanggung-tanggung, gadis berusia 23 tahun ini kemudian berhasil memperoleh beasiswa S2 Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kemenkeu di Columbia University, Amerika Serikat tidak lama setelah menyelesaikan studinya di UI.

Di sana, Tasya mengambil jurusan Public Administration konsentrasi Enviromental Policy and Management. Tasya sendiri sudah berada di New York untuk kuliah dan diantar oleh keluarga pada bulan Agustus 2017 yang lalu. (idntms/r1)