Connect with us

Nasional

Adik Prabowo tawarkan Gerakan ‘Revolusi Putih’ ke Anies

Published

on

Hashim Djojohadikusumo

Jakarta-GeoSiar.com, Adik Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, usulkan gerakan ‘Revolusi putih’ ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Program ini disampaikan Hashim saat bertemu dengan Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).

“Kami tadi sempat ketemu Pak Anies. Kita bicara cukup lama. Saya sampaikan beberapa hal dan beliau sudah setuju. Pertama adalah program tambahan makanan untuk pelajar sekolah,” kata Hashim dilansir dari Detik.

Hashim menjelaskan, gerakan ‘Revolusi Putih’ nantinya akan membuat pelajar kurang mampu bisa mendapatkan sarapan atau makan siang sehat secara gratis. Menunya, kata Hashim, bisa berupa susu kacang hijau dan telur rebus. Makanan tersebut nantinya akan diberikan setiap hari sekolah, mulai sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, hingga sekolah menengah kejuruan.

Menurut Hashim, Gerakan Revolusi Putih merupakan ide dari Prabowo Subianto. Hashim mengaku Anies juga setuju dengan usulan tersebut. Program tersebut ditargetkan bisa diterapkan tahun depan.

“Nah realisasinya ini perlu diajukan untuk dimasukkan ke dalam RAPBD tahun depan. Kan ini tahun fiskal, berarti mulai 2018, secepatnya,” terangnya.

Mengutip situs resmi Partai Gerindra, Revolusi Putih sudah muncul sejak Pemilihan Presiden 2009. Ketika itu Prabowo Subianto adalah calon wakil presiden yang berpasangan dengan Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden. Prabowo disebut sudah memulai gerakan ini di rumahnya di Bukit Hambalang, Kampung Gombong, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, yang juga terdapat lokasi peternakan kambing. Prabowo tak hanya memberikan susu kambing gratis, tapi juga biaya pendidikan.

Revolusi Putih adalah pemikiran Prabowo dan Partai Gerindra untuk membangun karakter bangsa yang sehat dan kuat. Salah satu caranya menjadikan susu sebagai konsumsi rakyat Indonesia setiap hari. Kata ‘putih’ dalam Revolusi Putih identik dengan warna susu.