Connect with us

Kesehatan

5 Langkah Menguatkan dan Melebatkan Rambut

Published

on

Rambut sehat alami sampai ke akarnya dengan bahan yang alami dan murah meriah

Medan-GeoSiar.com, Pernakah anda mendengar bahwa rambut adalah mahkota wanita? Ya, rambut adalah bagian yang sangat mencerminkan feminimitas wanita. Ternayat tidak hanya wanita, rambut sehat dan kuat merupakan dambaan banyak orang baik pria maupun wanita. Semuanya ingin memiliki rambut yang sehat, kuat dan pastinya lebat.

Jika memiliki rambut yang tipis dan cenderung rontok tentunya dapat mengurangi daya tarik seseorang. Bagi yang memiliki rambut tipis dan cenderung rontok tentu tidak akan percaya diri dengan penampilannya. Oleh karena itu, semua orang akan berusaha untuk dapat mempertahankan kesehatan dan kekuatan rambut yang dimilikinya. Dari rambut yang sehat dan kuat maka akan menandakan bahwa diri anda adalah seorang yang sehat alias tidak berpenyakitan.

Tenang saja, anda masih bisa mempertahankan bentuk alaminya rambut anda dengan bahan-bahan alami yang sangat mudah untuk di dapatkan tanpa menguras biaya yang banyak. Berikut ada berbagai jenis bahan alami yang dapat anda gunakan untuk memperkuat rambut alami anda dari kerontokan dan kerusakan:

1. Lidah Buaya

Kandungan dalam lidah buaya ternyata tidak sekedar membuat rambut anda lebih sehat, tetapi juga lebih kuat dan mampu merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala anda. Sebelum menerapkan cara ini, anda terlebih dahulu dapat membasahi rambut anda dan tunggu sampai setengah kering. Setelah itu usapkan lendir yang terdapat pada bagian daging lidah buaya. Usapkan pada rambut dan kulit kepala anda, biarkan 15 hingga 20 menit. Lakukan hal ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu maka anda akan mendapatkan rambut kuat dan tebal alami.

2. Kemiri

Jika anda ingin memiliki rambut yang hitam, sehat dan tidak rontok, maka anda dapat memaskerkan rambut dengan kemiri. Kandungan minyak kemiri mampu membuat akar rambut menjadi lebih kuat, dan mampu merangsang rambut untuk tumbuh pada bagian kulit kepala anda. Cara menggunakannya yakni dengan menyangrai kemiri yang sudah ditumbuk kasar. Setelah disangrai kemudian tumbuk sampai halus dan mengeluarkan minyak. Selanjutnya usapkan minyak kemiri tersebut pada rambut anda. Langkah terakhir yakni kramas dengan shampo agar rambut anda bersih dari bau kemiri yang asli.

3. Teh Hijau

Anda penggemar teh hijau? Anda dapat melakukan cara yang satu agar rambut anda lebih berkilau dan sehat. Caranya bagaimana? Tenang, sangat mudah, yakni dengan menyeduh teh hijau dengan air panas seperti biasa kemudian tunggu sampai dingin. Setelah dingin, anda dapat membasuhkanrambut anda dengan air teh keseluruh rambut anda. Lalu diamkan kurang lebih selama 1 jam dan bilas rambut anda dengan shampo.

4. Jahe

Kalau rambut anda mengalami kerontokan, maka atasi dengan jahe. Ya, walaupun terdengar sangat aneh, ternyata ekstrak jahe dapat mengatasi rambut rontok dan jenis kerusakan rambut anda yang lainnya. Anda dapat memblendernya dan mengoleskannya keseluruh ujung rambut agar kandungan jahe meresap keseluruh bagian rambut. Tapi ingat, anda wajib keramas setelah 20 menit berikutnya

5. Buah Alpukat

Anda dapat memanfaatkan jenis buah-buahan yang sangat enak ini, yakni alpukat. Anda dapat menggunakan buah alpukat sebagai masker rambut karena kandungan protein yang terdapat pada buah ini sangat effektif untuk menguatkan rambut dan mampu memberi nutrisi pada rambut sehat anda. Selain mampu menguatkan rambut, buah ini juga mampu merangsang pertumbuhan rambut anda. Anda cukup dengan menghaluskan buah alpukat kemudian balurkan pada rambut serta kulit kepala anda. Diamkan 20 menit lalu bilas dengan shampo sampai bersih.

Gampang ya menjaga rambut tetap sehat alami. Coba anda praktekkan dan rasakan khasiatnya. Selamat mencoba dan usahakan lakukan secara konsiten.

  • Ekstrak Lidah Buaya

  • Kemiri Bakar

  • Ekstrak Teh Hijau

  • Ekstrak Jahe

  • Ekstrak Alpukat