Connect with us

Selebritis

Sembuh dari Kanker, Rachel Amanda Tak lagi Geluti Dunia Hiburan

Published

on

Rachel Amanda Aurora yang selalu tampil ceria walaupun pernah menderita karena kanker tiroid

Jakarta-GeoaSiar.com, Setelah lama tidak muncul dilayar kaca, mantan artis cilik Rachel Amanda Aurora membawa cerita yang mengejutkan. Ternyata dirinya mengatakan sempat menderita penyakit yang ditakuti banyak orang, kanker.

Aktris dan penyanyi berusia 22 tahun itu didiagnosa mengidap penyakit kanker tiroid pada tahun 2014, saat usianya masih 19 tahun.

Manda, sapaan akrab Rachel Amanda Aurora sangat terkejut, apalagi selama ini ia menjalani pola hidup sehat. Psikologisnya pun turut terganggu dengan penyakit yang dialaminya ini. Takut dan cemas selalu menghantui hari-harinya selama menanggung penyakit ini.

Beruntung bintang film “Candy” ini memiliki keluarga dan teman-teman yang selalu mendukung dan membuatnya ceria. Hal itu yang membuat Manda semangat dan memilih untuk bertahan dan berupaya sembuh dari penyakit yang sempat melemahkan harapannya.

Gadis yang dahulu membintangi banyak judul film ini, akhirnya bisa bernapas lega ketika dokter menyatakan dirinya sembuh setelah hampir tiga tahun mengidap kanker tiroid. Manda berhasil melewati operasi pengangkatan tiroidnya.

Kini Rachel yang telah pulih, kembali berkarya dan ceria layaknya gadis belia yang lainnya. Namun kali ini bidang yang digelutinya sangat berbeda. Manda lebih memilih untuk menekuni dunia tulis menulis dibandingkan dengan dunia akting. Tentu saja tidak menuntup kemungkinan baginya ketika hendak kembali berperan dalam menghiasi dunia hiburan tanah air di perfilman.

Manda kini berhasil melahirkan sebuah buku berjudul “AndaiKita” berisi kumpulan puisi miliknya. Buku tersebut berhasil di ciptakannya bersama dua sahabatnya.

Manda berkisah melalui akun instagram-nya, sejak dahulu ia selalu senang merangkai kata. Namun baru saat ini, ia berhasil mewujudkan impiannya untuk membuat buku.

“Lucu ya rasanya ketemu bayi sendiri untuk pertama kali. Jadi ingat bagaimana dulu orang-orang di sekitar saya mendorong saya untuk mengeluarkan buku puisi (tapi saya-nya nggak pede). Sampai akhirnya saya memberanikan diri untuk melahirkan bayi ini bersama @deisra dan @karinamecca,” tulis Manda dalam akunnya pada bulan Juli lalu di kutip dari JabarPublisher.com.

“Tentunya ini semua tak lepas dari bantuan @pardedeafri dan @ajgarinta yang selalu memastikan bayi kami lahir dengan selamat . Semoga kecintaan kami dalam merangkai kata-kata memberikan kesan tersendiri bagi setiap pembacanya. Untuk teman-teman yang sudah pesan, selamat menunggu AndaiKita sampai di tangan,” Imbuh Manda.

Saat ini buku berjudul “AndaiKita” memuat 140 halaman, dengan nomor ISBN139786020433905. Buku karya Manda ini telah diterbitkan pada 31 Juli 2017 oleh Elex Media Komputindo. Para pembaca banyak yang menyukai karyanya karena berhasil menggambarkan tentang perasaannya kala ditinggalkan sang kekasih dan mulai berandai.