Connect with us

Kesehatan

5 Bahan Alami Mampu Membuat Bibir Merah Merona

Published

on

Bibir sehat dan merah alami dengan bahan-bahan dari alam tampa efek samping

Medan-GeoSiar.com, Bibir yang merah merona alami tentunya menjadi dambaan seluruh wanita karena dapat menambah daya tarik tersendiri dimanapun anda berada.

Dengan warna bibir yang merah membuat anda yang adalah kaum wanita dapat tampil lebih cantik dan maksimal serta berhasil menarik perhatian banyak orang.

Tidak diragukan lagi dengan memiliki bibir merah yang sehat, membuat wanita tampil lebih percaya diri. Berbagai cara tentu anda lakukan untuk membuat bibir menjadi merah merekah secara cepat termasuk dengan memilih untuk menjalani perawatan kecantikan yang memerlukan biaya yang mahal.

Sebagian orang bahkan memilih untuk melakukan sulam bibir hanya untuk tampil seksi dan menarik dengan bibir yang merah walaupun langkah tersebut sangat sakit dan beresiko bagi kesehatan.

Sebaiknya untuk mendapatkan bibir yang ideal, anda menggunakan bahan alami yang mudah di dapat dan mampu menghasilkan hasil maksimal sesuai yang anda harapkan. Selain anda mendapatkan hasil maksimal, anda juga terhindar dari resiko kesehatan bibir di kemudian hari.

Anda dapat melakukan beberapa langkah ini secara konsisten dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut ada beberapa bahan alami yang berhasil kami rangkum dan dapat anda gunakan untuk bibir merah merona :

1. Mentega

Cara membersihkan bibir dengan cara alami dan permanen juga bisa dilakukan dengan menggunakan mentega karena mentega banyak mengandung minyak alami yang dapat melembabkan bibir dan membantu mengembalikan warna bibir menjadi merah alami.

Anda dapat melakukannya dengan mengoleskan mentega pada bibir secara merata setiap pagi, dan malam hari sebelum beranjak tidur supaya mendapatkan hasil yang maksimal sesuai harapan anda.

2. Madu

Memanfaatkan madu adalah cara yang sangat mudah dan efektif karena madu merupakan bahan alami yang berkhasiat. Madu dapat digunakan untuk mengubah bibir yang hitam menjadi merah merekah secara alami. Anda dapat memanfaatkannya dengan cara mengambil sedikit madu murni, kemudian mengoleskannya pada bibir secara merata. Cara ini akan terasa efektif jika menggunakan sebelum tidur di malam hari. Anda bisa melakukan cara ini 2-3 kali dalam sehari supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Yogurt

Yogurt tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh dan pencernaan saja, melainkan sangat baik untuk kecantikan wajah dan bibir. Anda dapat mendapatkan mafaatnya hanya dengan mengkonsumsi yogurt dan mengoleskan yogurt ke bagian bibir secara merata. Lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali sehari agar anda mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis sangat mudah di jumpai dimanapun. Selain itu, anda juga tidak memerlukan banyak biaya untuk mendapatkannya karena harganya sangat terjangkau. Anda dapat menggunakan bahan alami ini untuk memerahkan bibir. Caranya sangat mudah yaitu dengan memeras jerus nipis dan mencampurkannya dengan air hangat, lalu oleskan bibir anda selama kurang lebih 17 menit. Setelah itu, anda dapat membilasnya menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat melakukan cara ini sehari 1 sampai 3 kali.

5. Kunyit

Kunyit ternyata dapat juga digunakan sebagai bahan alami memerahkan bibir yang hitam. Selain digunakan untuk bahan dapur, kunyit sangat baik untuk membantu memerahkan bibir hitam yang anda miliki. Anda dapat mencampurkan bubuk kunyit dengan sesendok susu, kemudian campur hingga merata lalu usapkan pada bibir Anda, diamkan sebentar kemudian bilas menggunakan air hangat.

Nah,, langkah tersebut sangat mudah bukan? Anda dapat melakukannya secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang anda harapkan. Selamat mencoba.

  • Mentega sangat bermanfaat untuk kesehatan bibir anda

  • Madu dapat menyegarkan bibir anda yang kusam

  • Yogurt baik untuk kesehatan tubuh dan bibir anda juga lhoo

  • Jeruk nipis dengan campuran air hangat dapat memerahkan bibir anda

  • Anda dapat menyampur bubuk kunyit dengan sesendok susu lalu usapkan pada bibir anda