Connect with us

Nasional

Setelah 10 Tahun Menikah, Nafa Urbach Resmi Bercerai

Published

on

Nafa Urbach Resmi bercerai dengan Zack Lee

Jakarta-GeoSiar.com, Nafa Urbach, artis yang belakangan ini telah tuntas dalam menyelesaikan kasus pedofilia yang menimpa putrinya kembali memenangkan gugatan perceraiannya dengan mantan suaminya, Zack Lee.

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memutuskan mengabulkan gugatan cerai Nafa terhadap Zack secara verstek, Senin (23/10/2017).

Bahtera rumah tangga yang telah dibina selama 10 tahun ternyata harus kandas dan berakhir dalam Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Diketahui bahwa Nafa Urbach menikah dengan Zack Lee pada September 2007. Setelah empat tahun menjalani pasang surut pernikahan, pasangan yang resmi bercerai ini mendapatkan hadiah pernikahan yaitu kehadiran buah hati sematang wayang mereka pada tanggal 8 Februari 2011.

Selama empat kali sidang, Zack maupun kuasa hukumnya tidak pernah menghadiri persidangan perceraian.

“Tergugat sudah dipanggil secara patut tapi juga tidak hadir. Maka, majelis hakim mengabulkan gugatan penggugat secara verstek,” ujar Hakim Ketua Mery Taat Anggarasih di ruang sidang dilansir dari Kompas.com.

“Akta penikahan yang tercatat di cataran sipil putus karena perceraian. Memerintahkan pihak PN Jaksel mengirimkam salinan putusan ke kantor catatan sipil dalam waktu 60 hari,” sambungnya sambil mengetuk palu satu kali.

Kuasa hukum Nafa, Hadi Sukrisno, menjelaskan bahwa selain memutuskan perceraian, pengadilan juga memutuskan tentang hak asuh anak.

“Intisarinya adalah pertama, gugatan ini diputus secara verstek dengan ketidakhadiran tergugat. Terus diputuskan bahwa anak tetap diasuh bersama dan tetep dalam pengawasam ibunya,” terang Hadi.

Menurut Hadi, majelis hakim memberikan hak asuh kepada Nafa dan Zack Lee karena menilai Zack sebagai ayah masih bertanggung jawab untuk menafkahi putri sematang wayangnya, Mikhaela Lee Juwono.

“Karena tiap bulan tergugat masih memberikan nafkah, maka majelis hakim menyampaikan bahwa masih ada tanggung jawab tergugat. Sehingga hak asuh diasuh secara bersama-sama sampai anak dewasa,” ujar Hadi.