Connect with us

Olahraga

Lagi, Cristiano Ronaldo Raih Gelar Permain Terbaik Dunia

Published

on

Cristiano Ronaldo

London-Geosiar.com, Musim 2016/2017 memang milik Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak, mega bintang asal Portugal berhasil mempertahankan gelar Pemain Terbaik Dunia untuk tahun kedua secara beruntun.

Untuk kali kedua Best FIFA Football Awards digelar setelah berpisah dengan Ballon d’Or –sebelumnya disebut FIFA Ballon d’Or. Penghargaan untuk insan sepakbola dunia itu kali ini digelar di London Palladium, Selasa (24/10/2017).

Penghargaan untuk kategori Best FIFA Men’s Player atau pemain putra terbaik 2017 jatuh pada striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo. CR7 -julukan Ronaldo- berhasil mengalahkan penyerang Barcelona Lionel Messi serta eks Barcelona yang kini memperkuat Paris Saint-Germain, Neymar Jr.

Penghargaan ini tak lepas dari performa apik Ronaldo sepanjang musim lalu. Pemenang Ballon d Or empat kali ini memenangi Liga Spanyol dan Liga Champions bersama Real tahun ini, mencetak dua gol ke gawang Juventus di final Liga Champions untuk membantu Real menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan trofi dengan format saat ini.

“Saya ingin turut menyebut Lionel Messi dan Neymar di sini. Para pendukung Real Madrid, rekan setim, pelatih, mereka mendukung saya sepanjang tahun, jadi saya harus mengucapkan terima kasih kepada mereka,” ucap Ronaldo di atas podium seperti dilansir Telegraph.

“Saya sangat senang. Ini momen yang luar biasa bagi saya. Saya tahu saya punya banyak penggemar di seluruh dunia, terima kasih atas dukungannya. Saya sangat mengapresiasinya,” tambahnya.

“Dan saya rasa saya sudah mengatakan segalanya. Senang bisa berada di sini di antara para pemain hebat ini, para pemain menakjubkan ini, dan saya sangat senang. Terima kasih semuanya dan selamat malam,” tandas Ronaldo.

Sementara itu pelatih Real Madrid yang berasal dari Prancis Zinedine Zidane memenangi trofi tahun ini untuk kontribusinya terhadap kesuksesan klub.

Lima pemain Real masuk dalam Tim Terbaik tahun ini, tempat Marcelo, Sergio Ramos, Luka Modric, dan Toni Kroos bergabung dengan Ronaldo, sementara Messi, Neymar, Gianluigi Buffon (Juventus), Dani Alves (PSG), Leonardo Bonucci (AC Milan), dan Andres Iniesta (Barcelona) yang juga terpilih.

Penyerang Arsenal Olivier Giroud memenangi Penghargaan Puskas, untuk gol “sepakan kalajengkingnya” ke gawang Crystal Palace, dan Buffon terpilih sebagai kiper terbaik.

Pemain Belanda Lieke Martens terpilih sebagai pemain putri terbaik, sedangkan pelatih timnas putri Belanda Sarina Weigman terpilih sebagai manajer terbaik setelah kesuksesan timnya di Piala Eropa 2017, demikian dikutip dari Reuters.