Connect with us

Nasional

Gubernur DKI Dapati PTSP Kantor Lurah Cikini Kosong Saat Sidak

Published

on

Anies Baswedan adakan sidak di kelurahan Cikini, Jakarta Pusat

Jakarta-GeoSiar.com, Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Lurah Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2017) pagi ini.

Ketika tiba di kantor kelurahan, Anies langsung menuju ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP) dan mendapati ruang PTSP masih kosong melompong pada pukul 07.21 WIB.

Pada saat itu hanya terdapat satu pegawai kelurahan yang duduk di salah satu kursi tunggu yang berjaga di ruangan.

“Pagi, mana lurah?” tanya Anies dilansir dari Kompas.com.

“Ada Pak,” jawab pegawai itu.

“Panggil Pak. Ini masih kosong ya,” ujar Anies.

Tidak lama kemudian, Lurah Cikini Ati Mediana menemui Anies. Langsung saja Anies mengguyur Ati dengan bertanya mengenai jam kerja kantor.

“PTSP depan situ buka jam berapa?” tanya Anies.

“Pukul 07.30 WIB Pak,” jawab Ati

Setelah bertanya, Anies meninggalkan ruang PTSP yang masih kosong.

Anies kemudian berkeliling kantor kelurahan sampai ke halaman belakang di dampingi oleh Ati. Pada kesempatan ini, Ati menunjukkan kepada Anies persiapannya dalam membuat bank sampah. Ati menjelaskan bahwa bank sampah yang akan dibangun tersebut tidak dibiayai dengan dana APBD melainkan swadaya melalui CSR perusahaan.

Setelah membawa Gubernur baru DKI berkeliling ke seluruh ruangan di kantor lurah itu, Anies kembali mendatangi ruang PTSP. Kali ini pegawai PTSP sudah berada di tempatnya masing-masing. Anies menasihati seluruh pegawai yang sering datang terlambat agar datang lebih pagi dikemudian hari.

“Meskipun baru buka pukul 07.30 WIB, usahakan datang lebih pagi. Jangan pukul 07.30 baru siap-siap,” tutup Anies.