Connect with us

Sumut

Miris, Ketua DPRD Padang Lawas Terjaring razia narkoba

Published

on

Ketua DPRD Padanglawas yang terjangkit razia narkoba (Foto: Okezone)

Medan-GeoSiar.com, Ketua DPRD Padanglawas (Palas), Syahwil Nasution terjaring operasi razia narkoba di tempat hiburan malam di Medan.Syahwil terjaring di Delta Lounge Spa dan Hotel di Jalan Juanda, Medan. Informasi beredar menyebut sekretaris dewan Padanglawas juga diamankan dalam razia tersebut.

Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Doni Satria Sembiring pun membenarkan adanya penangkapan tersebut. Namun, Doni enggan merinci siapa saja yang diamankan bersama oknum pimpinan DPRD Palas tersebut. Namun beredar kabar, bahwa orang yang terjaring bersama sang pimpinan DPRD adalah Sekretaris DPRD Palas berinisial HPN.

“Benar, satu dari tiga pria yang diamankan di Diskotek Delta adalah Ketua DPRD Padang Lawas,” kata Doni, Senin (23/10/2017) dilansir dari Analisadaily.

Polrestabes Medan menggelar razia gabungan yang menyasar sejumlah tempat hiburan malam di Medan Minggu dinihari. Razia terdiri dari Sat Reskrim, Sat Sabhara, Sat Intelkam, Satres Narkoba, Provos Polrestabes Medan, Polisi Militer (PM) dan BNNP Sumut.

Razia yang digelar di sejumlah tempat hiburan di Medan mengamankan sedikitnya 80 pengunjung dari Diskotik Super, Bar Pronto, D’Blues, Delta dan Diskotik Lee Garden karena diduga positif mengkonsumsi Narkoba.

“Setelah dilakukan tes urin, 80 pengunjung yang positif mengkonsumsi narkotika diserahkan ke BNNP Sumut,” kata Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Doni Satria Sembiring yang memimpin razia.

Sementara itu, Kepala BNNP Sumut Brigjen Andi Loedianto mengatakan, Ketua DPRD Palas yang ditangkap bersama dua orang rekannya yakni Sekretaris Dewan Panguhum Nasution dan seorang staf PNS nya saat ini masih menjalani proses di BNN.

“Yang dari Palas itu tiga orang masih diproses untuk assessment. Kita gak tahu yah (Ketua DPRD), dari KTP nya dua orang PNS dan satu bekerja di perkebunan,” kata Andi.

Ditanya apa hasil tes urine sejumlah pria yang diamankan, Andi menyebut dari hasil pemeriksaan positif menggunakan amphetamine. Biasanya, amphetamine ini banyak terkandung dalam ekstasi sebagaimana tangkapan aparat penegak hukum.

Aparat Kepolisian belum bisa memutuskan langkah apa yang akan dibuat kepada Syahwil. Besar kemungkinan Syahwil yang juga politisi Golkar akan direhabilitasi dari kecanduan narkoba.