Connect with us

Sumut

5 Destinasi Terbaik Sumatera Utara

Published

on

Medan-GeoSiar.com, Jika berbicara mengenai kawasan wisata alam Sumatera bagian utara, kita tentu sepakat bahwa kawasan wisata dibeberapa tempat ini menjadi primadona dan destinasi wisata favorit wisatawan asal luar Sumatera Utara seperti wisatawan asal pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua bahkan yang berasal dari wilayah Sumatera sendiri.

Selain menyuguhkan pemandangan yang menyejukkan mata, beberapa tempat ini dapat menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata bersama pasangan, keluarga ataupun sahabat-sahabat terdekat anda.

Anda juga tidak perlu merogoh kantung terlalu dalam untuk mewujudkannya, karena anda bisa mempersiapkan bekal yang anda sediakan sendiri dari rumah, tentu akan jauh lebih enak dan bergizi. Anda tidak akan pernah menyesal jika memilih untuk mengisi waktu luang ataupun liburan ke tempat yang bersentuhan langsung dengan alam karena anda bisa melepaskan penat, rasa stres dan bahkan meluapkan kejenuhan anda selama beraktivitas di kota.

Berikut daftar wisata Sumatera utara yang nantinya akan menjadi tujan wisatawan secara internasional. Sangat luar biasa! Ayo jangan mau ketinggalan, segera cek ya:

  • Wilayah ini memang pantas menjadi salah satu ikon Sumatera Utara karena ukuranna yang fantastis, dan juga merupakan hasil dari danau vulkanik yang terbesar di Asia Tenggara. Danau Toba terbentuk saat ledakan dari supervolcano sekitar 73 sampai 75 ribu tahun yang lalu. Sejuk banget kalau bisa berwisata ke daerah ini.

  • Pulau kecil yang berada di tengah danau Toba ini menjadi salah satu tujuan wisata budaya, karena pengunjung dapat menemukan rumah masyarakat Samosir zaman dahulu. Ada juga tarian yang masih dilestarikan oleh masyarakat Samosir, patung-patung dan rumah masyarakat yang bisa dijadikan objek fotografi.

  • Berada di pinggir kota Berastagi dan berada di ketinggian lebih dari 1500 meter di atas permukaan laut. Suasananya sangat asri, tenang, dan udaranya terasa segar dan membuat kita dapat melihat pemandangan dua gunung berapi dari puncaknya.

  • Dari puncak Gunung Sibayak, para pengunjung dan wisatawan dapat menikmati kota Medan. Berlokasi sekitar 50 kilometer dari kota Medan, banyak sekali pendaki yang menaklukkan gunung berketinggian 2.212 meter di atas permukaan laut ini.

  • Cagar alam ini memiliki luas sekitar 24 hektar dan bertempat di Kabupaten Deli Serdang. Dengan tanah yang berbukit dan berada di ketinggian 500 meter, cagar alam Sibolangit menawarkan pemandangan indah dan unik serta suasana yang asri, sejuk, dan juga segar.